Pascakonflik THAAD, G-Dragon Buat Gebrakan Baru di Cina

DIS - INSERTLIVE
Rabu, 06 May 2020 15:45 WIB
G-Dragon
Jakarta, Insertlive - Hubungan antara Cina dan Korea Selatan sempat bersitegang pada tahun 2016 lalu karena konflik THAAD (Terminal High Altitude Area Defense) yang menyebabkan pemboikotan budaya Hallyu di Cina.

Empat tahun berselang, pentolan boy group BIGBANG, G-Dragon membuat gebrakan pertama pascakonflik tersebut.

Melansir dari Korea Herald, pelantun lagu hits Crayon ini menjadi selebriti Korea Selatan pertama yang menandatangani kesepakatan iklan dengan perusahaan Cina pascakonflik THAAD dan pemboikotan budaya Korea di Cina.


Pihak agensi YG Entertainment mengungkap bahwa G-Dragon baru menandatangani kontrak dengan perusahaan air kemasan raksasa Nongfu Spring Co.

Tak hanya itu, G-Dragon juga akan tampil dalam materi promosi dari perusahaan minuman teh baru, Chapai.

Pemasaran melalui media online dan media sosial telah dimulai sementara papan iklan yang menampilkan G-Dragon telah dipajang di seluruh Cina.

"BIGBANG menikmati kesuksesannya di Cina, bahkan sebelum memasuki masa hiatus karena membernya menjalani wajib militer," ujar YG Entertainment.

Perusahaan besar yang menggaet G-Dragon juga menyatakan bahwa tingkat kepopuleran dan pengaruh Big Bang di Cina sangat tinggi.

"Kami telah melakukan survey dan melihat bahwa tingkat popularitas dan pengaruh BIGBANG di Cina sangat tinggi. Maka, kami memutuskan untuk menggaet G-Dragon sebagai brand ambassador," tutur salah satu pihak perusahaan besar Cina.


[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER