Pelaku Pencuri Masker di RSUD Pagelaran Cianjur Ternyata ASN

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Kamis, 26 Mar 2020 12:36 WIB
Identitas dari pelaku pencuri 470 dus masker di RSUD Pagelaran Cianjur, Jawa Barat, ternyata seorang ASN yang bekerja di pelayanan medik rumah sakit tersebut.
Jakarta, Insertlive - Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto akhirnya mengungkap identitas satu dari empat pencuri masker di RSUD Pagelaran Cianjur, Jawa Barat.

Pelaku tersebut ternyata seorang ASN atau Aparatur Sipil Negara yang bekerja di bagian pelayanan medik di rumah sakit tersebut.


"Empat tersangka ini melakukan pencurian sebanyak empat kali dan menjualnya dengan bertahap, pertama mereka dapat uang Rp24 juta, Rp14 juta, dan Rp18 juta, uangnya sebagian dipakai beli motor dan sebagian untuk kehidupan sehari-hari," ucap Juang.


Empat tersangka tersebut berinisial ISP, R, Y, dan J. Pihak kepolisian pun telah mengamankan barang bukti berupa ATM, tiga ponsel, dan uang tunai Rp5 juta.

Sebelumnya, RSUD Pagelaran Cianjur telah kehilangan sebanyak 470 dus masker. Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Hamdani, pun turut prihatin dan amat menyayangkan kejadian tersebut.

"Ini perbuatan yang menurut saya sangat memprihatinkan, di saat kita sedang berhadapan dengan musuh bersama, menghadapi musuh masyarakat, ada oknum yang berperilaku seperti itu," kata Berli di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3) sore, seperti yang dilansir dari Detik.com.


[Gambas:Video Insertlive]



(agn/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER