Dokter Meninggal saat Tangani Corona, Vicky Prasetyo: Jadi Pahlawan

Madeleine Mekel - INSERTLIVE
Senin, 23 Mar 2020 19:56 WIB
Vicky Prasetyo Salut Dengan Para Tenaga Medis yang Berkorban Nyawa demi membantu orang-orang yang terjangkit virus Corona.
Jakarta, Insertlive - Wabah virus Corona memang semakin jadi momok menakutkan di dunia. Apa lagi hingga kini jumlah orang yang positif terjangkit terus bertambah.

Selain itu peran para tenaga medis juga menjadi ujung tombak dalam memerangi virus Corona. Vicky Prasetyo berujar bahwa tenaga medis kini menjadi pahlawan bagi orang-orang yang positif terjangkit.

"Memang nggak ada pilihan ya, tapi bagaimanapun dokter itu udah menjadi garis terdepan, menjadi pahlawan kalau menurut aku, untuk membantu pasien yang terkena Corona," ujar Vicky saat ditemui di studio G41, Jakarta Selatan, Senin (23/3).

Vicky PrasetyoVicky Prasetyo/ Foto: Madeleine Mekel

Perjuangan para tenaga medis ini ternyata juga membuat Vicky merasa salut. Ia salut karena para tenaga medis rela mengorbankan nyawa demi orang lain.

"Mereka udah memberikan dedikasi yang luar biasa, bahkan udah ada beberapa dokter yang wafat memerangi ini, itu suatu hal yang luar biasa sekali, sampai dibarter dengan kehidupan dia, kebahagiaan dia, bahkan nyawa dia," kata Vicky.

Alat tenaga medis yang kurang juga menjadi permasalahan dalam menangani virus Corona. Vicky yakin bahwa pemerintah akan mencari solusi terbaik untuk permasalahan ini.

"Ya kalau itu sih mungkin pemerintah yang akan memikirkan bagaimana solusinya, apa lagi ini udah menjadi permasalahan global, jadi pasti negara akan mencari solusi terbaik," ungkap Vicky.

[Gambas:Video Insertlive]




(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER