Kronologi Meninggalnya Ashraf Sinclair

Dini Astari | Insertlive
Selasa, 18 Feb 2020 21:42 WIB
Simak kronologi lengkap meninggalnya Ashraf Sinclair.
Jakarta, Insertlive - Duka mendalam dirasakan oleh Bunga Citra Lestari. Suami tercintanya, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2) pagi karena mengalami serangan jantung.


Manajer BCL, Doddy pun mengungkapkan kronologis meninggalnya aktor 40 tahun itu. Doddy menyampaikan bahwa ia pertama kali mengetahui kabar meninggalnya Ashraf langsung dari BCL.

Ashraf Sinclair dan Bunga Citra LestariAshraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari/ Foto: instagram @bclsinclair



"Bunga cuman teks aku, 'Ashraf udah nggak ada'. Kurang lebih kayak gitu sih. 'Maksudnya gimana?' Ya, aku udah nggak bisa mikir, aku jalan ke sana. Intinya aku telepon orang yang ada di rumah sakit, ya lagi diusahakan. Ternyata sudah nggak ada. Perginya bagus banget," ucap Doddy manajer BCL saat ditemui di San Diego Hills, Karawang pada Selasa (18/2).

Masih Beraktifitas Sebelum Meninggal

Sebelum meninggal dunia, disebutkan Doddy bahwa Ashraf dan BCL masih sempat bercanda. Namun sesaat setelah BCL membersihkan wajah untuk beranjak tidur, ia mendapati sang suami sudah tak sadarkan diri.


Doddy pun tak menyangka bahwa Ashraf akan pergi secepat ini karena artis asal Malaysia itu diketahui dalam kondisi sehat.

"Ya biasalah, Bunga pulang dari Idol sempat ngobrol (dengan Ashraf). (Dibercandain) layaknya orang tidur, ke kamar mandi ganti baju bersih-bersih. Nah, pas balik Ashraf-nya udah nggak ada (meninggal dunia)," ungkap Doddy.

Selain sempat mengobrol dengan BCL, malam sebelumnya pada Senin (17/2) Ashraf juga sempat melakukan olahraga CrossFit. Ashraf pada saat itu disebut sang pelatih, Oka Tripamudi dalam kondisi sehat.

BCL menaruh batu nisan di pusara Ashraf SinclairBCL menaruh batu nisan di pusara Ashraf Sinclair/ Foto: Reza


"Tadi malam, beliau datang ikut kelas jam 19.30 WIB. Seperti biasa happy, menyapa semuanya, benar-benar menyenangkan seperti biasa," kata Oka.

"Dia latihan sampai jam 21.00. Latihannya normal seperti biasa, bisa dibilang untuk beliau itu bukan sesuatu yang berat," tambah Oka.


Lalu menurut Maia Estianty yang ditemui di rumah duka di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, sebelum meninggal dunia, Ashraf Sinclair hendak memesan mie instan.

"Cerita dari di dalam sih, jadi pas mau istirahat tuh malam. Ashraf ditinggal Unge (BCL) untuk bersihin muka. Pas mau pesan mie instan, habis bersihin muka, nggak bangun. Jadi peristiwa (meninggalnya Ashraf) sangat cepat," papar Maia melansir detikcom.

Dilarikan ke Rumah Sakit dan Dimakamkan di San Diego Hills



Setelah ditemukan tak sadarkan diri, menurut penjaga rumah keluarga Ashraf Sinclair, BCL disebutnya sempat mencoba membangunkan sang suami. Namun karena tak mendapat respon, Ashraf kemudian dilarikan ke rumah sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan bersama keluarga untuk mendapat pertolongan.

"Iya, (pakai) mobil pribadi. Pulangnya baru sama ambulans. Tadi pagi ada ambulansnya," lanjut penjaga rumah itu melansir detikcom.

Jenazah Ashraf Sinclair kemudian disemayamkan di rumah duka di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Kemudian, jenazah Ashraf dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada sore harinya.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER