Seniman Senior Muhamad Sunjaya Meninggal Dunia

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Jumat, 14 Feb 2020 09:49 WIB
Seorang seniman teater senior Indonesia, Muhamad Sunjaya, meninggal dunia pada Kamis (13/2) sekitar pukul 15.20 WIB.
Jakarta, Insertlive - Dunia seni Indonesia tengah berduka atas kepergian salah satu seniman teater senior ternama, Muhamad Sunjaya. Ia meninggal dunia di kediamannya di Jalan Terusan Sukamulya No. 1 Pasterur, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat.

Muhamad Sunjaya mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (13/2) sekitar pukul 15.20 WIB.

"Telah berpulang, Bapak Muhamad Sunjaya, hari ini, Kamis, 13 Februari 2020, pkl. 15.40. Rumah duka di Jl. Terusan Sukamulya No. 1 Bandung. *foto tempo. informasi pemakaman menyusul. Selamat jalan, Pak Yoyon..#beritaduka #rip #mohamadsunjaya," tulis @dhenokhastuti.


Diketahui Muhamad Sunjaya meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit komplikasi paru-paru yang dideritanya sejak tiga tahun lalu. Hingga dua bulan yang lalu keadaannya semakin memburuk yang membuatnya tidak bisa berjalan sendiri.

"Dulu sakit juga masih bisa berjalan, kalau kemarin-kemarin untuk berdiri harus dibantu," ujar Uwal, salah satu perawat Muhamad Sunjaya, seperti yang dilansir dari Detik.com.

Muhamad Sunjaya sendiri sempat dirawat di RS Santosa sejak beberapa waktu yang lalu. Atas kabar duka ini, kediaman almarhumah telah dipenuhi dengan karangan bunga dan sejumlah rekan yang datang untuk melayat.

Muhamad Sunjaya sendiri dikenal sebagai aktor yang namanya besar di dunia seni teater Indonesia. Ia juga dikenal sebagai seorang jurnalis radio yang kritis.

[Gambas:Video Insertlive]




(agn/agn)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER