Drama Korea 'Itaewon Class' Dituduh Plagiat Video Populer

nap - INSERTLIVE
Jumat, 14 Feb 2020 13:35 WIB
Drama Korea 'Itaewon Class' Dituduh Plagiat Video Populer Drama Korea Itaewon Class (Foto: Instagram/re_sj1216)
Jakarta, Insertlive - Sebuah drama yang baru-baru ini menjadi pembicaraan banyak orang, Itaewon Class, dikabarkan melakukan plagiarisme di video promo mereka.

Dilansir dari Koreaboo, sebuah komunitas online bernama FM Korea, mengunggah sebuah tulisan yang berjudul Plagiarisme Video Promosi Itaewon Class.

Drama Itaewon Class dituduh plagiatDrama Itaewon Class dituduh plagiat/ Foto: Koreaboo


Unggahan itu menyatakan bahwa gambaran yang ditampilkan dalam video promosi drama tersebut sangat identik dengan sebuah video gambar yang terkenal, Pause 2017 Opening Titles.

Mereka juga memberikan tiga foto perbandingan antara video promosi Itaewon Class dengan Pause 2017 Opening Titles untuk memperkuat kecurigaan mereka atas dugaan plagiat tersebut. 

Kemudian, banyak netizen yang setuju bahwa beberapa cuplikan seperti di halte bus, lampu pinggir jalan, lampu lalu lintas, bangunan, dan yang lainnya terlihat sangat mirip dengan apa yang ditunjukkan dalam video Pause 2017 Opening Titles.

Meskipun itu hanyalah video promosi drama Itaewon Class, dan bukan adegan dari drama tersebut,  netizen meminta pihak berwajib untuk mengatasi masalah ini.


[Gambas:Youtube]



(nap/fik)
KOMENTAR
POPULER