Terbukti Ganti Kelamin, Apa Kabar Sayembara Rp1 Miliar Lucinta Luna?

DIS - INSERTLIVE
Kamis, 13 Feb 2020 17:46 WIB
Terbukti Ganti Kelamin, Apa Kabar Sayembara Rp1 Miliar Lucinta Luna?
Jakarta, Insertlive - Tahun 2018 silam, Lucinta Luna sempat menghebohkan ranah media karena isu transgender.

Wajah Lucinta bahkan pernah beredar pada reality show Be A Man, sebuah ajang yang bertujuan untuk mengembalikan waria ke kodratnya sebagai pria.

Kala itu, Lucinta Luna mengganti namanya sebagai Cleo.

Rentetan bukti yang terang-terangan membuktikan dirinya seorang transgender selalu disangkal Lucinta Luna. Dia mengatakan hanya melakukan banyak perawatan yang menghabiskan Rp1 Miliar. 

Lalu, Lucinta sempat mengunggah foto mesranya dengan Mike Lewis, mantan suami Tamara Bleszynki di Instagram Story pribadi.

Hal itu menciptakan banyak reaksi tajam dari publik sekaligus memperkuat isu transgender dirinya.

Lucinta Luna tetap mencoba meyakinkan publik bahwa dirinya adalah wanita tulen dan menampik isu transgender. 

Dia sempat membuat sayembara sebesar Rp1 Miliar bagi siapapun yang bisa membuktikan bahwa dirinya telah berganti kelamin atau transgender. 

Lucinta LunaLucinta Luna/ Foto: Instagram/LucintaLuna


Selanjutnya, teman Lucinta bernama  Melly Bradley mengunggah video Lucinta tengah melakukan operasi kelamin di Thailand.

Namun, ketika ditagih oleh Melly, Lucinta justru menyangkal sayembara tersebut. 

"Saya nggak pernah ngomong dari sepatah katapun dari mulut saya, saya menantang semua netizen. Tapi pada saat itu saya hanya menulis kepada akun bodong yang tertuju itu saya hanya menantang dia, Saya enggak pernah mengadakan sayembara itu, enggak pernah. Bisa dicek langsung ke media online, saya ga pernah mengucap dari mulut saya. Saya hanya menantang satu netizen itu akun bodong," ujarnya di salah satu tayangan YouTube pada 2018 silam.

Berdasarkan laman resmi PN Jaksel, Lucinta disahkan sebagai wanita lewat PN Jakarta Selatan pada akhir 2019.

Nomor registrasinya terdaftar pada 26 November 2019 dengan 1230/Pdt.P/2019/PN.Jkt.Sel.

Lucinta sebenarnya telah mengajukan administrasi perubahan kelamin secara resmi ke PN Jakbar, tetapi ia mencabut kembali berkas tersebut karena kala itu popularitasnya tengah meningkat. 

Melihat kebohongan demi kebohongan yang dibeberkan Lucinta, teman-temannya pun merasa geram dan membocorkan berbagai bukti yang mengonfirmasi bahwa dia terlahir sebagai laki-laki dengan nama Muhammad Fatah. 

Kini, setelah 2 tahun tantangan sayembara tersebut berlalu, polisi secara lugas mengungkapkan bahwa pasport Lucinta Luna menerangkan dia sebagai laki-laki bernama Muhammad Fatah. 



[Gambas:Video Insertlive]




(dis/des)
KOMENTAR
POPULER