Dipolisikan, Drama Korea 'Crash Landing on You' Tuai Perdebatan Netizen

Dini Astari - INSERTLIVE
Jumat, 24 Jan 2020 16:37 WIB
Dipolisikan, Drama Korea 'Crash Landing on You' Tuai Perdebatan Netizen
Jakarta, Insertlive - Drama Korea Crash Landing on You yang tengah populer secara mendadak dilaporkan ke pihak polisi. Drakor yang dibintangi Hyun Bin ini dilaporkan oleh Partai Liberal Kristen karena dianggap memuliakan Korea Utara dan melanggar Pasal 7 Ayat 1 Undang-Undang Keamanan Nasional.

Laporan pelanggaran drama produksi tvN ini sudah dilaporkan ke Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, Korea Selatan pada 10 Januari lalu. Laporan ini pun diakui pihak polisi akan mulai ditindaklanjuti.



Digugatnya drama romantis yang berlatar di Korea Selatan dan Korea Utara ini pun menuai pro kontra di kalangan pecinta drama di Negeri Ginseng tersebut. Mereka ada yang setuju dengan laporan Partai Liberal Kristen dan tak sedikit pula yang menentangnya.

"Ya, itu hanya sebuah drama ... tetapi Anda tidak menyadari betapa hal-hal kecil seperti ini dapat mempengaruhi ide seseorang tentang sesuatu ... Saya mendukung kebebasan kreatif tetapi ini terlalu jauh," tulis netizen yang menentang drama ini.

"Drama ini benar-benar mengagungkan Korea Utara. Inti dari plot adalah bahwa Son Ye Jin lelah dikelilingi oleh kehidupannya yang kaya dan kapitalisme lama sehingga dia jatuh cinta dengan kualitas manusia dari masyarakat Korea Utara. Namun pada kenyataannya, Utara tidak memiliki apa-apa ... tidak ada kualitas manusia, tidak ada apa-apa," sahut netizen yang kontra lainnya.


Crash Landing on YouCrash Landing on You/ Foto: Dok. tvN

"Begitu banyak orang bodoh yang tidak bisa membedakan antara kenyataan dan drama," balas netizen yang pro dengan Crash Landing on You.

Drama Korea Crash Landing on You sendiri menceritakan kisah pewaris kaya bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang mendapati dirinya terjebak di Korea Utara setelah insiden jatuh dari paralayang. Dia ditemukan oleh tentara Korea Utara Ri Jung Hyuk (diperankan oleh Hyun Bin), yang jatuh cinta padanya sambil membantunya bersembunyi.

[Gambas:Video Insertlive]


(dia/fik)
KOMENTAR
POPULER