Ajukan Petisi, Fans X1 Siap Gelar Aksi Demo 22 Januari 2020

DIS - INSERTLIVE
Senin, 20 Jan 2020 10:16 WIB
Para penggemar X1 akan segera menggelar aksi demonya pada 22 Januari mendatang di depan kantor CJ ENM.
Jakarta, Insertlive - Para penggemar boygrup X1 masih tak terima atas pembubaran grup yang baru saja debut selama lima bulan tersebut. X1 mulai debut terhitung dari Agustus 2019 lalu.

Para penggemar boyband tersebut yang dikenal dengan nama One It ini meminta CJ ENM untuk mengambil langkah terbaik untuk masa depan para personel X1.

One It meminta Heo Min Ho selaku Presiden Direktur dari CJ ENM untuk memenuhi janji untuk menjamin kegiatan X1 dan bertanggung jawab penuh terhadap kelompok tersebut.

Mereka berencana akan menggelar aksi protes pada Rabu (22/1) mendatang. Aksi unjuk penggemar X1 akan dimulai dari pukul 11 pagi waktu Korea Selatan. Mereka akan turun ke jalan dan unjuk rasa di depan kantor utama CJ ENM.

Petisi dengan tajuk Bring X1 Back juga telah disebarkan di laman media sosial Twitter dan sudah mendapat lebih dari 75 ribu tanda tangan.

Walau masih menggunakan bahasa Korea, namun penggemar X1, One It menyebut akan membuat petisi untuk fans internasional lainnya.

Bahkan, petisi tersebut telah dimasukkan ke dalam Blue House (Kantor Kepresidenan Korea Selatan) dalam situs www1.president.go.kr/petition/Temp/ZKVdUA.


Seperti diketahui, usai kasus manipulasi pemilihan suara dalam acara Produce 101 oleh sang produser, nasib XI mejadi terombang ambing. Boyband ini sempat diistirahatkan dari sejumlah kegiatan keartisan. Padahal, meski baru debut, prestasi boyband ini cukup mentereng. 

Sementara itu, CJ ENM sempat menyebut bahwa usai terkuaknya kasus manipulasi, X1 akan kembali debut dan menjalani berbagai syuting kembali.

Namun, sayangnya janji tersebut tak kunjung hadir. X1 malah resmi dibubarkan pada 6 Januari 2020 lalu, seminggu setelah CJ ENM memberikan pernyataan bahwa kasus manipulasi tersebut tak terkait dengan X1.

[Gambas:Video Insertlive]


(dis/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER