Lagu Barunya Dituding Menjiplak, Ini Kata Al Ghazali

Achmad Abdillah - INSERTLIVE
Kamis, 16 Jan 2020 17:17 WIB
Lagu Barunya Dituding Menjiplak, Ini Kata Al Ghazali Al Ghazali (Foto: Marianus Harmita)
Jakarta, Insertlive - Al Ghazali belum lama ini merilis lagu baru yang berjudul Kesayanganku. Ia menggandeng penyanyi pendatang baru berparas cantik, Chelsea Shania.

Lagu yang menjadi soundtrack salah satu sinetron ini berhasil masuk ke dalam trending musik di YouTube Indonesia dan telah ditonton lebih dari 2 juta kali.


Namun, ada yang berpendapat bahwa lagu tersebut sangat mirip dengan lagu Dengarlah Bintang Hatiku yang dipopulerkan Demeises Band pada 2010 lalu.

Hal itu banyak diungkapkan netizen di kolom komentar video musik lagu tersebut. Bahkan, beberapa netizen menuding lagu yang dibawakan Al Ghazali menjiplak lagu milik Demeises.

Menanggapi tudingan tersebut, Al Ghazali pun angkat bicara. Ia mengatakan bahwa kedua lagu tersebut diciptakan oleh musisi atau orang yang sama, yakni Dodhy Kangen Band. Wajar bila terdapat kemiripan.

"Penciptanya sama, mas Dodhy Kangen Band, jadi ya udah formasinya gitu-gitu aja," kata Al Ghazali saat ditemui di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (16/1).

Al GhazaliAl Ghazali/ Foto: Instagram/lemoesiekrevole

Putra sulung Ahmad Dhani itu juga menampik tudingan yang menyebutnya menjiplak atau menyontek. Pasalnya, ia hanya sebagai penyanyi saja, bukan pencipta lagu Kesayanganku yang kini sedang hits itu.

"Bukan nyontek sih, saya juga diciptain lagu itu, saya cuma nyanyi aja," tukasnya.

[Gambas:Video Insertlive]


(aca/fik)
KOMENTAR
POPULER