Fakta Unik Nabila dan Nadya, Si Kembar yang Terpisah 16 Tahun

Dini Astari - INSERTLIVE
Rabu, 15 Jan 2020 20:33 WIB
Di balik kisah kembar viral Nadya dan Nabila, ternyata ada fakta unik di belakangnya.
Jakarta, Insertlive - Kisah sepasang anak kembar Nabila dan Nadya yang terpisah selama 16 tahun yang viral di media sosial memang ajaib. Bagaimana tidak, dua remaja ini sebelumnya tak saling tahu bahwa mereka adalah anak kembar.

Hal ini lantaran Nadya dan Nabila memang terpisah sejak lahir hingga akhirnya bertemu di media sosial. Kedua keluarga angkat mereka pun tak saling kenal dan tinggal berjauhan, Nabila di Gowa, Sulawesi Selatan sedangkan Nadya di Depok, Jawa Barat.


Keduanya pun akhirnya dipertemukan pertama kali pada Rabu (15/1) di tayangan Brownis Trans TV dan Insertlive. Kedua keluarga angkat mereka yang telah membesarkan Nabila dan Nadya pun ikut dipertemukan.


Jati Suryandani, kakak angkat Nadya dan Johra, ibu angkat Nabil mengaku takjub dengan kisah anak kembar ini. Mereka berdua pun terharu sekaligus bahagia saat Nabila dan Nadya akhirnya dipertemukan.

Jati Suryandani kakak angkat Nadya dan Johra ibu angkat NablaJati Suryandani kakak angkat Nadya dan Johra ibu angkat Nabila/ Foto: Insertlive


"Campur aduk antara sedih bahagia, sedih karena kenapa mereka harus terpisah begitu lamanya 16 tahun, karena saya pikir kembarnya biasa, jadi pas ngelihat Nabila saya sempat menangis, enggak tahu semirip ini," Jati Suryandani, kakak angkat Nadya di kantor Insertlive.

Meski 16 tahun berpisah dan tumbuh di keluarga yang berbeda, nama kembar viral ini ternyata bisa dibilang mirip. Jati Suryandani juga tak menyangka kemiripan nama kembar viral ini dan menyebutnya sebagai mukjizat Tuhan.


"Kita masing-masing tanpa janjian, itu mukjizat Tuhan, dari nama aja udah sama, itulah kekuatan Alla," ungkapnya takjub.

Awalnya Nadya menemukan sosok gadis yang memiliki paras mirip dengannya di Instagram. Ia kemudian menghubungi Nabila melalui pesan langsung. Mereka pun akhirnya berkomunikasi dan menyadari bahwa keduanya adalah saudara kembar.

[Gambas:Video Insertlive]

(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER