Terkena Infeksi di Papua, Zac Efron Nyaris Tewas

SYAFRINA SYAAF | Insertlive
Minggu, 29 Dec 2019 11:50 WIB
Pengalaman buruk Zac Efron syuting di Papua Nugini.
Jakarta, Insertlive - Zac Efron (32) nyaris tewas karena terpapar infeksi mematikan kala menjalani syuting di Papua Nugini. 

Aktor The Greatest Showman ini bertandang ke Papua Nugini untuk melakukan syuting serial dokumenter bertajuk Killing Zac Efron. Tiba-tiba dia mengalami gejala seperti infeksi tipus dan bakteri serupa sebelum hari Natal. 

Berdasarkan laporan The Telegraph, Zac segera diterbangkan ke Brisbane, Australia, dari Papua Nugini dalam penerbangan menegangkan didampingi sejumlah bantuan medis profesional. 


Tiba di Brisbane, Zac dirawat di St Andrews War Memorial Hospital dalam ruang private. Kondisinya pun dikabarkan cepat stabil setelah mendapatkan perawatan dan penanganan. 

Zac dirawat secara intens selama beberapa hari sebelum akhirnya diizinkan pulang ke Amerika Serikat pada Malam Natal (24/12). 

Di sana, ia menerima perawatan selama beberapa hari, sebelum 'diberikan semua jelas' oleh dokter untuk terbang pulang ke AS pada Malam Natal.

Dr Glenn McKay, Direktur Medical Rescue, organisasi yang mengawasi penerbangan Efron, mengatakan kepada The Telegraph bahwa dia tidak dapat membahas informasi pasien, tetapi mengonfirmasi mereka memang merawat pasien warga negara Amerika Serikat berusia 30-an dari Papua Nugini untuk perawatan intensif. 

(syf/syf)
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER