UAS Dicurigai Sudah Menikah Lagi di Malaysia karena Bukti Foto?

fik - INSERTLIVE
Jumat, 13 Dec 2019 11:18 WIB
Pihak Mellya Juniarti menaruh curiga karena adanya bukti foto yang memperlihatkan UAS dan LA mengenakan cincin.
Jakarta, Insertlive - Perceraian Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan Mellya Juniarti pada 3 Desember 2019 lalu masih menarik perhatian publik. Diduga perceraian UAS dengan Mellya berakhir karena adanya kehadiran orang ketiga. Dugaan ini semakin menjadi sorotan setelah adanya salinan putusan Pengadilan Agama Bangkinang, Kampar, Riau.

Dalam salinan tersebut dijelaskan soal perkara yang menjadi penyebab keretakan rumah tangga UAS dengan Mellya. Namun, yang paling menjadi perbincangan publik adalah adanya nama baru yang muncul dalam perceraian UAS dengan Mellya. Dari salinan perkara itu menyebutkan nama wanita berinisial LA. Disebutkan, LA adalah wanita asal Malaysia. LA disebut-sebut sebagai orang ketiga dalam perceraian UAS dengan Mellya.

Bahkan, dikatakan bahwa LA dan UAS akan menikah di Thailand. Selain itu, seperti dilansir dari Haibunda, ada nama lain yang juga disebutkan dalam salinan putusan tersebut. Nama itu adalah seseorang berinisial F. Ia memiliki kecurigaan jika UAS sudah memiliki istri di Malaysia. Tak tinggal diam, Mellya sepertinya mencoba mengkonfirmasi soal ini ke LA. Ia menyampaikan soal tersebut kepada LA dalam sebuah percakapan.


"Screenshot//Tangkapan Layar tentang percakapan LA (perempuan asal Malaysia) tentang Termohon, tentang kecurigaan F akan Pemohon beristri di Kuala Lumpur Via Aplikasi Whaatsaap, bukti surat tersebut telah diperiksa oleh Majelis Hakim dan telah dinazegelen," demikian yang tertulis dalam salinan putusan tersebut.

UAS dan Mellya Juniarti saat masih menjadi suami istriUAS dan Mellya Juniarti saat masih menjadi suami istri/ Foto: instagram.com/


Adanya bukti lain membuat pihak Mellya semakin menaruh curiga soal UAS telah menikah dengan wanita Malaysia. Hal ini disebutkan jika ada bukti foto yang memperlihatkan UAS dan LA yang sama-sama memakai cincin. Selain itu, ada juga foto mereka yang berdekatan.

Pihak Mellya yang diwakili kuasa hukumnya, Nurhasmi membenarkan terkait bukti salinan perceraian UAS dengan kliennya. Ia pun menambahkan bahwa pengadilan agama menolak bukti percakapan UAS dengan wanita di Malaysia.

"Iya memang begitulah. Isi putusannya itu ya kenyataanya seperti itu ya, memang menolak (Pengadilan Agama menolak bukti percakapan UAS dengan wanita di Malaysia)," ujar Nurhasmi seperti dilansir dari Detik.com.

Sementara itu, pihak UAS juga tak membantah soal adanya bukti percakapan dai tersebut dengan LA. Hanya saja, pengacara UAS, Hasan Basri menegaskan bahwa bukti yang berupa screenshot itu ditolak pengadilan agama.

"Tidak ada, proses perceraiannya belum selesai lagi kan, kan belum tuntas. Sudah diputus tapi masih ada upaya hukum," katanya.

[Gambas:Video Insertlive]



(fik/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER