Ternyata Ini yang Buat Ammar Zoni-Irish Bella Bisa Lebih Ikhlas

Kevin Ryanda | Insertlive
Minggu, 24 Nov 2019 15:16 WIB
Ammar Zoni dan Irish Bella ternyata mempunyai cara khusus untuk mengendalikan kesedihan pascaditinggal bayi kembarnya.
Jakarta, Insertlive - Ammar Zoni danĀ Irish Bella baru-baru ini mengaku sudah ikhlas dan lebih bahagia usai kehilangan bayi kembarnya sekitar sebulan yang lalu. Ternyata, mereka belakangan ini mengikuti pelatihan ESQ.

Keduanya diundang oleh salah seorang pelatih ESQ untuk belajar mengendalikan jiwa dan perasaannya. "Coach Ammar saya latih bagaimana dia mampu menghalau kesedihannya, mampu memberikan arti terhadap kehilangan," ungkap Ary Ginanjar.
Tak hanya itu, Ammar Zoni juga dilatih untuk menjadi coach yang bisa mengajarkan metode tersebut. Ia disebut memerlukan waktu sekitar 5 hari untuk hal itu.

"Bukan hanya jadi objek training, tetapi selama 5 hari coach Ammar kita latih menjadi orang seperti saya," kata Ary.


"Ini training terberat, karena untuk menjadi coach dia harus menghabiskan 5 hari 5 malam, dan coach Ammar lakukan ini penuh," sambungnya.

Ary juga berharap tak hanya Ammar Zoni dan Irish Bella saja yang mampu mengendalikan jiwa mereka meski dihadapkan dengan masalah besar, tapu juga dengan artis-artis lainnya.
Ammar Zoni dan Irish BellaAmmar Zoni dan Irish Bella/ Foto: Kevin Ryanda
"Kalau coach Ammar dan Bella bisa seperti ini, artis-artis lain tentunya juga bisa," pungkasnya.

ESQ (Emotional spiritual quostient ) adalah sebuah metode pembangunan jiwa yang menggabungkan antara dua unsur kecerdasan, yaitu kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ) dengan memanfaatkan kekuatan kekuatan pikiran bawah sadar atau yang dikenal dengan suara hati.

[Gambas:Video Insertlive]

(aca/aca)
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER