Viral Video Masinis Turun Kereta Mampir ke Warung, Ini Klarifikasi KAI

SYAFRINA SYAAF - INSERTLIVE
Minggu, 10 Nov 2019 10:44 WIB
Viral Video Masinis Turun Kereta Mampir ke Warung, Ini Klarifikasi KAI
Jakarta, Insertlive - Pada hari Kamis (7-11-2019) kemarin, video yang memperlihatkan seorang masinis memberhentikan kereta di persimpangan jalan untuk pergi ke warung bergulir viral.

Masinis diduga 'memarkir' kereta di persimpangan jalan padat untuk membeli sesuatu di warung.

Dugaan tersebut berasal dari terlihat sebuah kantong plastik hitam yang dibawa sang masinis.



Video yang poopuler di jejaring media sosial itu mendapatkan reaksi negatif dari publik.

Sekarang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan penjelasan terkait video viral tersebut.

Edi Kuswoyo, VP Public Relations KAI, mengatatakan dengan tegas bahwa tidak benar penutupan rel kereta dan jalan karena menunggu masinis membeli makanan di warung.

















Dia menegaskan bahwa kejadian penutupan perlintasan memang selalu terjadi setiap harinya dan merupakan hal yang normal terjadi di Stasiun Parungkuda.

KAI juga merilis siaran pers demi menjelaskan kondisi yang sesungguhnya terjadi, seperti berikut ini:

"Terkait video yang beredar luas di sosial media, Kami klarifikasi bahwa penutupan perlintasan sebidang tersebut bukan karena sedang menunggu asisten masinis dari Lokomotif CC 206 13 33, melainkan sedang menunggu penumpang naik dan turun kereta di Stasiun Parungkuda, Sukabumi.

Kejadian berlangsung pada 31 Oktober 2019, KA Pangrango rute Sukabumi-Bogor dengan nomor 393 sedang melakukan pemberhentian di Stasiun Parungkuda untuk proses naik dan turun penumpang.

Setiap Kereta Api yang berhenti di Stasiun Parungkuda, Lokomotifnya akan menutup Jl. Parakan Salak yang tepat berada di ujung emplasemen stasiun. Hal tersebut dikarenakan stasiun yang kecil dan emplasemen stasiun yang tidak cukup panjang, sehingga posisi Semboyan 10 G yang merupakan tanda berhenti lokomotif berada sejajar dengan perlintasan sebidang."  (des/des)
KOMENTAR
POPULER