Lola Zieta Sebut Dirinya Panseksual, Apa Sih Artinya?

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Jumat, 08 Nov 2019 08:44 WIB
Lola Zieta Sebut Dirinya Panseksual, Apa Sih Artinya?
Jakarta, Insertlive - Lola Zieta memberikan pernyataan yang sangat mengejutkan saat menjadi bintang tamu di video Youtube milik Deddy Corbuzier.

Lola mengaku jika dirinya adalah seorang panseksual. Bahkan cosplayer terkenal itu mengatakan jika ia pernah melakukan hubungan badan dengan seorang wanita.

Lalu sebenarnya apa sih arti dari panseksual?

"Panseksual tidak sama dengan biseksual. Pan berasal dari bahasa Yunani yang artinya semua. Panseksual bukan biseksual tetapi semua seksual. Ini artinya, seorang panseksual bisa tertarik dengan pria, wanita, transgender atau orang yang memilih untuk tidak mengidentifikasi gender mereka," terang terapis seks dan perkawinan Holly Richmond, PhD. seperti yang dilansir dari Detik.com.

Richmon menambahkan panseksual sendiri tidak bisa dikaitkan dengan pergaulan bebas. Pasalnya meski tertarik dengan siapapun, seseorang yang menderita panseksual akan sangat pemilih.

Kata panseksual sendiri sudah dikenal sejak beberapa tahun yang lalu. Namun kata itu muncul pertama kali sejak 1914 silam dalam Journal of Abnormal Psychology.

Seorang pakar bernama J. Victor Haberman mengatakan jika panseksual berawal dari mental yang berubah menjadi seksual. Sayangnya kata panseksual belum sepenuhnya dipahami.

Miley CyrusMiley Cyrus/ Foto: Instagram/mileycyrus

Selain Lola Zieta, beberapa artis Hollywood seperti Kesha, Miley Cyrus, Amber Heard hingga Asia Kate Dillon juga mengaku jika dirinya adalah seorang panseksual.

[Gambas:Video Insertlive]

(agn/agn)
KOMENTAR
POPULER