Fenomena Susuk, Roy Kiyoshi Ungkap Ciri-ciri Pemakainya

Egy Atmaja - INSERTLIVE
Rabu, 23 Oct 2019 23:08 WIB
Roy Kiyoshi mengungkapkan ciri-ciri pengguna susuk yang ternyata masih marak digunakan di masyarakat.
Jakarta, Insertlive - Susuk bukanlah hal baruĀ untuk masyarakat Indonesia. Meski berbau mistis, susuk kerap kali dijadikan pilihan oleh segelintir orang untuk menambah daya tarik.

Roy Kiyoshi, selebriti sekaligus paranormal ini menanggapi penggunaan susuk yang masih marak di masyarakat. Menurut Roy, seorang yang menggunakan susuk terlihat berbeda.

Roy KiyoshiRoy Kiyoshi/ Foto: Egy Atmaja



"Orang yang pakai susuk tuh sebenernya cantiknya beda, gantengnya tuh beda, ada ciri khusus gitu. Mereka selalu nempelin di dahi, di pipi, di dagu, enggak natural, enggak nyatu sama makeup," ujar Roy ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Rabu (23/10).

Orang yang menggunakan susuk pun menurut Roy akan mudah dikenali oleh orang awam. Salah satunya yang bisa terdeteksi adalah pantangan-pantangan makan yang tak boleh dilanggar para pemakai susuk.

"Mereka agak sedikit sembunyi-sembunyi, mereka sedikit jaga kayak enggak boleh makan sate," paparnya.

Untuk di kalangan selebriti sendiri, Roy menyebut mereka kerap memasang susuk di pita suara agar suaranya lebih merdu. Selain itu, para artis juga kerap menggunakannya di wajah hingga pinggul.



"Biasanya publik figur tuh pakai standar di muka ya, di pinggul," kata Roy.

Sedangkan untuk bahan susuknya sendiri, Roy mengatakan ada berbagai barang yang kerap dijadikan bahan susuk. Salah satu yang tengah populer adalah berlian yang memiliki harga pasang fantastis.

"Ada berlian, ada beras, ada jarum, agak bahaya sih. Sekarang lagi ngetren susuknya berlian dengan harga yang besar," tukas Roy Kiyosih.

[Gambas:Video Insertlive]

(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER