Alasan Kaesang Pangarep Ambil Alih Semua Bisnis Gibran Rakabuming

Putri Qalby - INSERTLIVE
Selasa, 22 Oct 2019 09:15 WIB
Kaesang Pangarep akan ambil alih semua bisnis milik Gibran Rakabuming
Jakarta, Insertlive - Anak bungsu Presiden Jokowi dan ibu Iriana Jokowi yaitu Kaesang Pangarep, beberapa bulan lalu baru saja lulus kuliah S1 dari Singapore University of Social Sciences (SUSS) di bidang Marketing dengan peminatan di Komunikasi.

Tapi ternyata, ilmu marketing yang ia dapat selama kuliah menjadi bekalnya untuk berjualan di usia muda.

Selepas kuliah, ia langsung mendapatkan mandat dari sang kakak, Gibran Rakabuming, untuk memegang seluruh usaha yang dimiliki oleh mereka.


Gibran mengatakan, Kaesang adalah sosok pebisnis yang sudah merintis semuanya sejak masih muda. Ia juga percaya jika sang adik mampu untuk mengembangkan bisnis yang dijalaninya agar lebih maju lagi.

Gibran Rakabuming dan Kaesang PangarepGibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep/ Foto: Putri Qalby
"Saya kan nanti ada pekerjaan di bidang yang lain, yang mengharuskan saya lebih fokus dan tidak bisa lagi concern di bisnis ini makanya saya serahkan ke Kaesang," ujar Gibran yang ditemui bersama Kaesang dan rekan bisnisnya yang lain dalam pembukaan gerai makanan barunya di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (21/10).

Selain itu, di bawah arahan Kaesang, sebentar lagi akan ada sebuah lokasi baru di daerah Sunter, Jakarta Utara. Dalam lokasi tersebut, akan berisi tiga cabang usaha makanan mereka yaitu Mangkok Ku, Ternak Kopi, dan Sang Pisang.

Gibran Rakabuming sendiri diketahui memiliki beberapa bisnis kuliner selain Markobar dan Goola. Salah satu bisnis terbarunya adalah usaha restoran yang ia rintis bersama Kaesang, Chef Arnold dan Randy Julius.

[Gambas:Video Insertlive]

(nap/nap)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER