Viral Video Raditya Dika Panggil Arwah, Begini Kata Ustaz Reza

Egy Atmaja - INSERTLIVE
Jumat, 11 Oct 2019 19:12 WIB
Viral Video Raditya Dika Panggil Arwah, Begini Kata Ustaz Reza
Jakarta, Insertlive - Raditya Dika belum lama ini mengunggah video tengah bermain permainan charlie charlie pencil yang merupakan permainan memanggil arwah. Video miliknya itu pun langsung viral dan jadi perbincangan netizen.

Raditya Dika yang merekam video tersebut bersama sutradara Joko Anwar bermain dengan menggunakan media kertas dan pensil. Dalam video itu, terlihat mereka menyilangkan pensil di atas kertas yang sudah dituliskan kata 'Ya' dan 'Tidak'.

Mereka berdua pun memanggil atau mencari keberadaan Charlie dengan permainan ini. Awalnya pensil tak bergerak sama sekali hingga beberapa saat kemudian pensil itu bergerak ke arah tulisan 'Ya'.

Sontak Radit dan Joko pun terkejut dengan reaksi pensil itu. Mereka mengaku merinding dengan apa yang terjadi. Apa yang dilakukan Radit dan Joko ini pun langsung menjadi sorotan. 

Ustaz Reza pun angkat bicara dengan apa yang dilakukan Raditya Dika tersebut. Ustaz Reza menyebut pemanggilan arwah memang sudah terjadi sejak nenek moyang kita.

Ustaz RezaUstaz Reza/ Foto: Egy Atmaja


"Ini udah ada dari leluhur kita, baik dari media jenglot, papan tulis, seperti yang viral dimainkan oleh Raditya Dika. Tapi pesannya cuma satu, kita hati-hati bermain dengan media ini, kita jangan mancing," ujarnya yang diwawancara Insertlive.

Namun, ia mengimbau untuk berhati-hati dalam melakukan aksi tersebut. Karena, menurutnya permainan pemanggilan arwah bisa berakibat fatal jika tidak dapat mengontrolnya.

"Pada prinsipnya alam kita dengan alam mereka itu ada batasan. Hati-hati kalau kita nggak bisa mengontrol mereka, fatal, bisa jadi bumerang buat kita," ujar Ustaz Reza.

[Gambas:Video Insertlive]

(dia/fik)
KOMENTAR
POPULER