Salshabilla Adriani Nyaris Buta karena Softlens, Begini Kata Dokter

Reza - INSERTLIVE
Kamis, 10 Oct 2019 19:19 WIB
Salshabilla Adriani Nyaris Buta karena Softlens, Begini Kata Dokter Mata Salshabilla Adriani nyaris buta karena softlens (Foto: instagram/salshabillaadr)
Bekasi, Insertlive - Artis muda Salshabilla Adriani pada Rabu (9/10) menulis pengalaman menyakitkannya karena memakai softlens lewat Insta Story. Dalam unggahannya itu, Salsha bahkan menyebut dirinya hampir buta.

Salsha yang mengaku sudah menggunakan softlens sejak lima tahun yang lalu itu mengaku baru pertama kali mengalami kejadian seperti ini. Mata dara berusia 19 tahun itu pun bengkak dan memerah serta harus dilarikan ke rumah sakit.

Dokter spesialis mata, dr. Irsyad Sardi, Sp.M yang ditemui Insertlive di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/10) pun menjelaskan apa yang dialami Salsha memang bisa terjadi kepada para pengguna softlens yang pemakaiannya tidak benar.

dr. Irsyad Sardi, Sp.Mdr. Irsyad Sardi, Sp.M/ Foto: Reza


"Kalau dia pemakaiannya tidak benar, gejala pertama adalah matanya merah. Kemudian berlanjut bisa radang kornea, susah buka mata, silau kena cahaya, mata berair, nyeri. Lanjutannya itu yang berbahaya, bisa menyebabkan kebutaan permanen," ujarnya.

Menurutnya, pemakaian softlens haruslah sesuai dengan aturan yang ada. Sebelum memakai tangan pengguna harus bersih, lalu tidak diperkenankan memakainya untuk kegiatan tertentu dan lebih dari delapan jam.


"Harus bersih tangan, pemakaian tidak boleh lebih dari delapan jam, tidak boleh dibawa tidur, tidak boleh dibawa berenang," paparnya.

Kondisi mata Salshabilla Adriani kini diketahui sudah membaik. Ia pun lebih memilih memakai kacamata untuk menghindari infeksi yang lebih parah pada matanya.

[Gambas:Video Insertlive]


(dia/fik)
KOMENTAR
POPULER