Soal Penangkapan Aktivis, Ernest Prakasa: Jangan Bercanda Pak Jokowi

aca - INSERTLIVE
Jumat, 27 Sep 2019 15:15 WIB
Ernest Prakasa turut mengungkapkan kekecewaannya atas penangkapan jurnalis Dhandy Dwi Laksono oleh pihak kepolisian.
Jakarta, Insertlive - Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa turut mengungkapkan kekecewaannya atas penangkapan jurnalis Dhandy Dwi Laksono oleh pihak kepolisian.
Lewat akun Twitter miliknya, Ernest me-retweet berita dariĀ CNN Indonesia terkait komitmen Presiden Joko Widodo dalam menjaga demokrasi.

"Jokowi Bersuara: Jangan Ragukan Komitmen Saya Jaga Demokrasi," tulis judul salah satu berita CNN Indonesia.

Ia pun menuliskan balasan tweet yang menohok. "Lalu di hari yang sama, Dandhy Laksono ditangkap polisi. Jangan bercanda Pak, waktunya lagi kurang tepat," tulis Ernest Prakasa.



Kendati demikian, Ernest juga memahami persoalan politik merupakan suatu hal yang rumit. Namun, ia tetap mengungkapkan keresahannya menanti sikap tegas dari Presiden Joko Widodo.

"Politik itu rumit, apalagi di masa transisi seperti ini. Saya yakin Pak Jokowi sedang dalam posisi yang amat pelik. Tapi, jadi Presiden memang tidak mungkin mudah. Kami resah menanti, Pak," tulis Ernest lagi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menegaskan kembali komitmennya terkait kehidupan demokrasi di Indonesia. Dalam kesempatan itu, ia mengundang puluhan tokoh ke Istana Kepresidenan, Kamis (26/9).


(aca/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER