Nyanyian Gubernur Jateng Damaikan Aksi Mahasiswa Demo RUU KUHP

Achmad Abdillah - INSERTLIVE
Rabu, 25 Sep 2019 19:41 WIB
Ganjar Pranowo langsung menemui ratusan mahasiswa yang berdemo di gedung DPRD jawa Tengah.
Jakarta, Insertlive - Demo penolakan terhadap RUU KUHP oleh mahasiswa terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. Beberapa di antaranya berakhir ricuh sampai polisi terpaksa menembakkan gas air mata.

Namun, berbeda halnya dengan yang terjadi di Semarang. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung menemui ratusan mahasiswa yang berdemo di depan gedung DPRD Jawa Tengah, Selasa (24/9).


Sikap Ganjar tersebut akhirnya mampu meredam kemarahan masa aksi dari sejumlah kampus di wilayah Semarang dan sekitarnya. Ia pun berjanji akan menyampaikan aspirasi mahasiswa tersebut.

"Nanti, setelah saya bertugas dan kita saling bagi tugas masing-masing, kalian sampaikan aspirasi dan saya harus meneruskan ke Jakarta, saya akan teruskan," ujarnya.

Di akhir pidatonya juga mengajak mahasiswa untuk merapikan kembali taman yang rusak akibat banyaknya pendemo saat itu.

"Tapi mau enggak besok pagi (Rabu) kita kembali untuk memperbaiki taman bersama-sama? Mau? Saya undang secara terbuka dan ini adalah cara Jawa Tengah, cara mahasiswa Jawa Tengah yang keren," kata Ganjar diiringi tepuk tangan para demonstran.

Dalam video yang beredar di beberapa media sosial tampak Ganjar merangsek masuk ke arah kerumunan para demonstran dan menaiki mobil komando. Aksi Ganjar yang berada di atas mobil komando bak seorang penyanyi terkenal yang sedang konser.

Video itu pun diedit dengan suara penyanyi sungguhan, sehingga tampak orang nomer satu di Jawa Tengah itu sedang melakukan konser di hadapan para demonstran yang menolak RUU KUHP. Berikut videonya yang diunggah akun gosip @lambe_turah di Instagram.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Video Insertlive]


(aca/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER