Butuh Istirahat Total, Keluarga Pilih BJ Habibie Dirawat di ICU

Agasa Putra Harcis - INSERTLIVE
Selasa, 10 Sep 2019 19:44 WIB
Butuh Istirahat Total, Keluarga Pilih BJ Habibie Dirawat di ICU
Jakarta, Insertlive - Kondisi BJ Habibie diketahui sudah membaik. Hal ini disampaikan langsung oleh sang putra, Thareq Kemal Habibie dalam konferensi persnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Thareq juga menyebut bahwa sang ayah harus dilarikan ke rumah sakit lantaran kelelahan sehingga membuat kondisi kesehatannya sempat melemah.

BJ HabibieBJ Habibie/ Foto: Marianus Harmita


"Memang betul bapak tidak begitu sehat tapi mohon beliau itu memang sudah sepuh, beliau beraktivitas sangat banyak, sehingga beliau lupa bahwa usia beliau sudah 80," ujarnya.

Alasan lain pihak keluarga merawat BJ Habibie di rumah sakit adalah agar Presiden Ketiga RI itu bisa beristirahat total. Pasalnya, BJ Habibie kerap menerima tamu yang membuatnya beraktivitas lagi.


"Beliau memang kita ungsikan ke rumah sakit untuk bener-bener beristirahat. Karena kalau di rumah, siapa pun akan datang menjenguk, sedangkan menjenguk itu membuat bapak beraktivitas lagi," paparnya.

Thareq juga menyebut selama dirawat di RSPAD Gatot Subroto tak sembarang orang bisa mengunjungi dan menemani BJ Habibie. Hanya pihak keluarga dan beberapa orang saja yang diperbolehkan bertemu dengan beliau.

[Gambas:Video Insertlive]

(dia/dia)
KOMENTAR
POPULER