Chacha Frederica Dukung Indonesia Jadi Pusat Dagang Busana Muslim Dunia

Riyo Ramadan - INSERTLIVE
Kamis, 15 Aug 2019 23:27 WIB
Chacha Frederica Dukung Indonesia Jadi Pusat Dagang Busana Muslim Dunia
Jakarta, Insertlive - Indonesia memang dikenal sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia. Hal itu membuat perkembangan kultur dan budaya muslim cukup berkembang pesat.

Salah satunya adalah perkembangan tata busana muslim yang kini sedang menjamur. Salah satu artis muslimah Chacha Frederica juga merasa yakin jika Indonesia bisa jadi pusat perdagangan busana muslim di dunia.

"Aku seneng banget karena Indonesia itu kan penduduk muslimnya terbanyak di dunia, jadi kita harus bisa jadi pionir salah satu pusat perdagangan busana muslim di dunia," kata Chacha saat ditemui di Cipete, jakarta, Kamis (15/8).

Menurut Chacha ada banyak sekali keuntungan dari berkembangnya busana muslim di Indonesia. Salah satunya adalah memajukan berbagai pengusaha lokal yang bergerak di busana muslim.

"Itu insyaallah nggak hanya baik buat para desainer tapi juga bisa memajukan UKM yang ada di Indonesia," kata Chacha.

Chacha FredericaChacha Frederica/ Foto: Taufik Oktavianto

Busana muslim kini juga sudah jadi produk pakaian yang punya beragam desain. Sehingga untuk para muslimah tidak perlu takut ketinggalan trend mode masa kini.

"Alhamdulillah sekarang sudah banyak pilihan busana muslim yang keren dan fashionable, dan bisa di mix and match sesuai dengan personality kita," ujar Chacha.

Namun ada satu hal yang ditekankan oleh Chacha untuk para muslimah. Ia merasa jika seorang muslimah tidak perlu memikirkan apakah busananya itu menarik atau tidak.

"Berhijab memang tidak untuk menarik perhatian lawan jenis ya, tapi paling nggak bisa menyenangkan hati suami, jadi tenang aja meskipun kita berhijab, nggak akan jadi old fashion atau kuno," kata Chacha.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER