Jelang Idul Adha, Jokowi Beli Sapi Bernama Mike Tyson

YOA - INSERTLIVE
Rabu, 07 Aug 2019 16:48 WIB
Jelang Idul Adha, Jokowi Beli Sapi Bernama Mike Tyson
Jakarta, Insertlive - Jelang hari raya Idul Adha 1440 H, Presiden Republik Indonesia, Jokowi menyumbangkan 1 ekor sapi untuk provinsi Sulawesi Barat. Jokowi membeli sapi tersebut di Kabupaten Polewali Mandar seharga Rp85 juta.

Uniknya, sapi tersebut diberi nama seperti mantan petinju profesional, Mike Tyson. Sapi tersebut diberi nama Mike Tyson lantaran memiliki tubuh sangat besar serta berbobot 1 ton, panjang 2 meter dan tinggi 179 sentimeter.

Abdul Rahim, sang pemilik sapi menceritakan asal muasal nama Mike Tyson yang disematkan untuk sapinya tersebut. Ia menyatakan, keluarganya sangat mengidolakan petinju legendaris tersebut sehingga sepakat untuk memberi nama Mike Tyson. Sapi tersebut bahkan dirawat secara istimewa dan diberi makan rumput hijau yang dicampur ampas tahu dan batang pisang.

Seperti diketahui, 2 tahun belakangan ini Jokowi selalu membeli sapi kurban dari peternak sapi di kecamatan yang sama. Tradisi Jokowi membeli sapi kurban di daerah tersebut berdampak positif bagi para peternak. Kini, para peternak bersaing merawat sapi-sapi mereka agar tumbuh menjadi sapi yang sehat. Warga Polewali Mandar berharap nantinya mendapat giliran untuk dibeli sapinya oleh Jokowi.


[Gambas:Video Insertlive]

(yoa/fik)
KOMENTAR
POPULER