Inikah Bukti Kebohongan Barbie Kumalasari soal Berlian 30 Karat?

Finalia Kodrati & Anisa Sapta - INSERTLIVE
Senin, 01 Jul 2019 18:42 WIB
Ini bukti kebohongan Barbie Kumalasari soal berlian miliknya yang diklaim 30 karat.
Jakarta, Insertlive - Barbie Kumalasari beberapa waktu lalu menghebohkan publik dengan pengakuannya memiliki berlian sebesar 30 karat. Pengakuan istri Galih Ginanjar itu pun mengundang komentar dari pecinta berlian termasuk pengacara kondang, Hotman Paris.

Hotman dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTube miliknya meragukan keaslian berlian milik Barbie. Pria berusia 59 tahun itu bahkan menantang Barbie untuk membuktikan keaslian berlian miliknya. 

Banyak yang meragukan pengakuan Barbie soal berlian 30 karat tersebut. Tudingan Barbie berbohong soal berlian 30 karat makin diperkuat oleh Liana Pow, seorang jewellery consultant dari Adelle Jewerrely. Liana dalam wawancaranya bersama Insertlive mengatakan tak masuk akan berlian Barbie mencapai 30 karat. Liana memperlihatkan berlian yang mirip dengan milik Barbie.

Liana, konsultan berianLiana, konsultan berlian/ Foto: Anisa Sapta

"Dia bilang 30 karat, nah sedangkan di sini kita ada contoh (menunjukkan sebuah kalung) contohnya ini dua karat yang sebenarnya mirip banget kayak punya dia," ujarnya saat ditemui di Adelle Jewellery, Jakarta, Senin (1/7).

Barbie juga pernah menyebutkan cincin berlian miliknya seharga Rp100 juta. Liana kembali menyatakan bahwa itu tak masuk akal. Sebagai perbandingan menurut Liana harga berlian yang mirip dengan yang dimiliki Barbie harganya hanya berkisar Rp45 juta hingga Rp50 juta.

"Untuk 0,5 dia pernah mention di harga seratus juta, sebenarnya sih kalau untuk yang 0,5 karat biasa harga kisaran mungkin di sekitar Rp45 juta sampai Rp50-an (juta). Kalau dibilang Rp100 juta itu sebetulnya bisa dapat dua," tuturnya.


Selain itu, Liana juga menyoroti warna berlian yang melingkar di tangan Barbie. Sekilas ia menilai bahwa kilau berlian milik Barbie berbeda dengan kilau berlian asli.

"Warna diamond yang digunakan juga beda banget," lanjutnya. Terkait berlian 30 karat, Liana yang memerhatikan cincin berlian yang dikenakan Barbie, menurutnya harusnya bentuknya lebih besar. 

"Jadinya kalau dibilang 30 karat, kayaknya di luar jangkauan. Kalau 30 karat harusnya jadi super jumbo. Kayak di Indonesia juga jarang banget yang punya 30 karat," ujarnya menjelaskan.

Ajakan pembuktian yang dilayangkan oleh Hotman Paris kepada Barbie Kumalasari hingga kini belum dipenuhi. Barbie mengatakan dalam wawancaranya bersama Insertlive bahwa ia tak ada dasar untuk membuktikan keaslian berlian miliknya.

"Sekarang untuk apa aku, misalnya aku ke GR-an, terus kedua harus membuktikan, yang boleh membuktikan harus ada dasarnya," tutur Barbie.

[Gambas:Video Insertlive]




(dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER