Dicibir Tidak Mampu, Iqbaal Ramadhan Buktikan Kemampuan di 'Bumi Manusia'

ANITA | Insertlive
Rabu, 19 Jun 2019 21:56 WIB
Sering dikritik, Iqbaal Ramadhan akan buktikan perannya sebagai Minke di Bumi Manusia.
Jakarta, Insertlive - Iqbaal Ramadhan mendapat kepercayaan memerankan peran besar tahun ini, setelah berperan sebagai Dilan, ia kembali dipercaya memerankan sosok Minke dalam novel legendaris berjudul 'Bumi Manusia' karya Pramoedya Ananta Toer.

Berperan sebagai Minke, Iqbaal kerap kali mendapat kritik dari para penikmat film Tanah Air karena dinilai tidak pantas memerankan sosok Minke yang fenomenal.

Saat ditemui di Gedung Trans TV, Jakarta Selatan (19/6), Iqbaal mengatakan hal itu wajar-wajar saja terjadi. Ia mengaku siap membuktikan karakter Minke yang akan diperankan oleh dirinya.


"Sebenarnya effort bukan seberapa gue mau membuktikan ke orang-orang kalau gue bisa, justru buat gue kalau misalnya fokus gue gimana caranya gue main bagus supaya dipuji sama orang itu akan berbeda rasanya sama kalau misalnya gue fokus bener-bener jadi si karakter itu sendiri, lalu membiarkan mereka menilai performa gue," kata Iqbaal.

Foto: Instagram/falconpictures_

Lalu, Iqbaal mengatakan, meski berperan sebagai Minke, tapi dalam kehidupan di dunia nyata dirinya sangat berbeda dengan karakternya di film. Namun, ia mengaku sangat mengagumi sosok Minke sebagai seorang penulis dan revolusioner.

"Gue tidak menaruh atribut Minke sama sekali, cara gue berpakaian, mungkin pemikiran dan lain-lain mungkin iya," imbuhnya. 

Iqbaal mengaku, bangga perannya di film 'Bumi Manusia' ternyata banyak ingin disaksikan oleh para sastrawan dan sejarahwan hebat.

Terakhir, ia juga ingin masyarakat awam jadi mengenal dan mengetahui sosok penulis legendaris Pramoedya Ananta Toer.

[Gambas:Video Insertlive]

(yoa/des)
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER