Skandal Narkoba B.I iKON Bikin Saham YG Turun

nap - INSERTLIVE
Rabu, 12 Jun 2019 16:07 WIB
Skandal Narkoba B.I iKON Bikin Saham YG Turun
Jakarta, Insertlive - Artis YG Entertainment kembali terjerat masalah. Kali ini, giliran leader boyband iKON, B.I yang diduga terlibat masalah narkoba. Kasus narkoba B.I berpengaruh besar terhadap saham YG Entertainment. Saham salah satu manajeman artis terbesar di Korea ini mengalami penurunan. Saham YG Entertainment turun sebanyak 4,05 persen dibandingkan sebelumnya. 

Diduga penurunan saham YG lantaran skandal narkoba yang melibatkan B.I yang dibongkar Dispatch, Rabu (12/6). Seperti diketahui, Dispatch membongkar kasus narkoba B.I. Dilaporkan, pada tahun 2016 lalu, B.I memesan ganja dan LSD dari seseorang yang disebut dengan inisial A. Kasus narkoba B.I terkuak berdasarkan dari percakapan di Kakao Talk.

Saham YG Entertainment Foto: Istimewa
Saham YG Entertainment

Dilaporkan, polisi menangkap A. Kemudian, saat memeriksa ponsel A ditemukan percakapan antara A dengan B.I. Dalam percakapan itu, B.I memesan ganja dan LSD kepada A. Sayangnya, walau pihak kepolisian mengetahui hal tersebut, mereka tak memanggil maupun menyelidiki kasus narkoba B.I. Laporan lain mengungkapkan bahwa YG Entertainment ikut terlibat. Mereka membayar pengacara untuk A. YG meminta A untuk mengubah kesaksian soal keterlibatan B.I dalam kasus narkoba tersebut. 

Usai kasus ini heboh, B.I mengumumkan pengunduran diri dari iKON.  Ia juga menyampaikan permintaan maafnya melalui Instagram. "Saya sepenuhnya melihat lagi ke belakang dan merenungkan segala tindakan saya dengan secara resmi menarik diri dari grup. Sekali lagi saya ingin meminta maaf kepada semua penggemar dan anggota, saya minta maaf," tulis B.I.


Sementara itu, sejumlah stasiun televisi yang menampilkan acara variety show dan menghadirkan B.I sebagai bintangnya memutuskan untuk mengedit wajah bintang idola tersebut dari program. (nap/fik)
KOMENTAR
POPULER