Bagi THR Rp10 Juta, Anggia Chan: Mama Jual Songket Palembang

Anita R - INSERTLIVE
Senin, 10 Jun 2019 23:36 WIB
Bagi THR Rp10 Juta, Anggia Chan: Mama Jual Songket Palembang
Jakarta, Insertlive - Anggia Chan merayakan Idul Fitri bersama keluarga di Palembang. Ia tidak bisa pergi kemana-mana karena harus merayakan lebaran bersama sang kakek yang sedang sakit.

Namun ada hal cukup viral ketika Anggia merayakan Idul Fitri bersama keluarganya kemarin. Yaitu momen ketika Anggia membagikan uang Tunjangan Hari Raya (THR) kepada asisten rumah tangganya.


Dalam sebuah unggahan di Instagram, terlihat pembantu Anggia mendapatkan THR sebesar $1000 Singapore. Lantas unggahan tersebut langsung menjadi viral di dunia maya.
 
"Kenapa kemarin aku sampai memberikan uang Dollar itu ke mbak ku , jadi kayak apresiasi aku karena dia nggak pulang kampung dan lebih memilih untuk bersama keluarga aku, merawat kakek aku, dari pada berkumpul sama keluarganya, jadi sebenarnya itu apresiasi aja, bentuk terima kasih aku sama mbak ku, itu jumlah totalnya Rp10 juta, satu lembar $1000 Singapore," ungkap Anggia saat ditemui di Ampera, Jakarta Selatan, Senin (10/6).

Tentu uang THR itu membuat ART Anggia merasa senang sekali. ART yang bernama Lina itu kemudian mengunggahnya ke akun Instagram miliknya dan membuat heboh netizen.

"Jadi mbak ku itu kan nggak pernah lihat Dollar Singapore yang satu lembarnya itu Rp10 juta, biasa dia itu tahunya itu Dollar Amerika yang satu lembarnya cuman satu jutaan, nah kebetulan mamaku tiap lebaran itu dia pasti bagi-bagi THR buat keluarga, nah karena mbak ku nggak pulang kampung, ya udah akhirnya kita kasih Dollar sama dia," ujar Anggia.

Namun Anggia tidak menyangka jika mbak Lina akan mengunggah hal tersebut ke media sosial. Bahkan Anggia juga kaget ketika hal itu menjadi viral dan jadi perbincangan netizen.

"Nggak nyangka, aku juga sempat bilang ke mbak ku, kenapa di-posting, akhirnya jadi hebohkan, semua orang pada nge-DM aku, pada minta THR sama aku," kata Anggia.

Anggia ChanFoto: Anita R
Anggia Chan

Namun banyak netizen yang mempertanyakan asal usul uang Anggia tersebut. Bahkan banyak yang berpikiran negatif dan menuding Anggia mendapatkan uang tersebut dengan cara yang tidak baik.

"Yang jelas Dolar itu bukan hasil merampok, bukan hasil nipu temen, bukan hasil nipu orang, bohong-bohongin orang, atau hasil dari hal-hal kotor lainnya, alhamdulillah keluarga aku punya usaha tekstil di Palembang dari tahun 2008, mamaku jual songket Palembang," ujar Anggia.

Anggia juga tak mau terlalu menanggapi omongan negatif dari para netizen. Ia hanya ingin berbagi rezeki dengan ART yang selama ini sudah mengurus keluarganya.

"Aku sih nggak terlalu nanggepin ya apa kata orang, itu kan kalau omongan mereka salah jadinya gibah dan dosa buat mereka, terus jadi pahala buat aku," kata Anggia.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER