Pesan Terakhir Ustaz Arifin Ilham untuk Anak

Fadhia Nugraha - INSERTLIVE
Kamis, 23 May 2019 16:40 WIB
Jenazah ustaz Arifin Ilham sudah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma.
Jakarta, Insertlive - Putra sulung dan kedua Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz dan Ameer Azzikra terlihat tegar saat menunggu kedatangan jenazah sang ayah, di Bandara Halim Perdanakusuma. Keduanya mengaku sudah ikhlas dan ridho melepas kepergian ayahnya untuk selamanya tersebut. Diakui Alvin, sebelum meninggal dunia, ayahnya sempat meninggalkan beberapa pesan untuk anak-anaknya.

"Pesan abi terakhir itu, 'ketika abi nanti wafat jangan terlalu berlarut dalam kesedihan, karena dunia ini hanya sementara'. Nanti kita semua, abi bilang, Insya Allah nanti bertemu lagi," ujar Alvin mengingat pesan sang ayah.

Selain itu, ayahnya juga sempat memberikan nasihat kepada anak-anaknya soal hiruk pikuk politik, yang sedang terjadi di Indonesia. Almarhum meminta kepada anak-anaknya untuk menjaga mulut dan persatuan. "Sore-sore, masih ingat banget. Abi selalu bilang, 'ayo bersatu'. Jaga mulut, karena mulut itu mencerminkan apa yang ada di hati," kata Alvin.

Sekadar informasi, jenazah ustaz Arifin Ilham sudah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah itu, jenazah akan langsung dibawa ke Pondok Pesantren Az Zikra, Sentul, untuk disalatkan. Lalu Ustaz Arifin akan kembali dibawa ke Pondok Pesantren Az Zikra, Cibadung, Gunung Sindur, untuk disalatkan dan dimakamkan.


[Gambas:Video Insertlive]

(fik/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER