Anak Didiagnosa Autism Spectrum Disorder, Air Mata Anji Meleleh

Dini Astari - INSERTLIVE
Jumat, 17 May 2019 14:16 WIB
Anak Didiagnosa Autism Spectrum Disorder, Air Mata Anji Meleleh
Jakarta, Insertlive - Anak bungsu Anji, Sigra Umar Narada, didagnosa menderita Autism Spectrum Disorder level ringan. Kabar itu dibeberkan Anji dan sang istri, Wina Natalia, lewat sebuah video yang diunggah di channel YouTube pribadi mereka.

Vonis tersebut berawal dari Sigra yang pada usia 2,5 tahun belum juga bisa bicara dengan lancar. Mengetahui anak bungsu mereka mengalami telat bicara, Anji dan Wina pun membawanya untuk konsultasi ke dokter.

Dalam konsultasi pertama, dokter menyatakan bahwa Sigra hanya telat bicara. Dan akhirnya diminta untuk melakukan terapi selama setahun. Usai terapi dijalankan, tak banyak perubahan dari bocah lucu itu.

Anji menangis karena anakFoto: Amalia Kharisma
Anji menangis karena anak

Akhirnya Anji dan Wina memutuskan berkonsultasi ke dokter lain dan Sigra pun didiagnosa Autism Spectrum Disorder.

"Karena udah setahun ke dokter pun nggak pernah mendengar kata-kata autis, jadi pas didiagnosa gitu nggak terima," ujar Wina.

"Saya lagi di luar kota (saat dengar kabar diagnosa Sigra), air mata meleleh, siapa sih orang tua yang nggak kaget, anak sakit panas aja khawatir apa lagi didiagnosa ASD," tambah Anji sedih.


Meski mengaku sedih dan sempat menolak diagnosa, Anji dan istri kini sudah bisa menerima keadaan anak mereka. Pelantun Dia itu pun mulai menerapkan pola makan yang baru untuk Sigra sesuai anjuran dokter hinggan kondisinya mulai membaik.

"Akhirnya kami menerima Sigra itu ASD, menerima dengan tersenyum," tutup Anji.

[Gambas:Video Insertlive]


(dia/fik)
KOMENTAR
POPULER