Romantisnya Ichal Muhammad Lamar Dafina di Depan Kabah

Amalia Kharisma - INSERTLIVE
Jumat, 17 May 2019 03:11 WIB
Romantisnya Ichal Muhammad Lamar Dafina di Depan Kabah
Jakarta, Insertlive - Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti Ichal Muhammad dan Dafina Jamasir. Ichal baru saja melamar Dafina di depan Kakbah saat mereka melakukan ibadah umroh.

Momen romantis itu bahkan sempat terekam kamera dan diunggah Ichal di Instagramnya. Ichal terlihat memegang kotak berisi cincin dan mengajak Dafina untuk menikah.

"Jadi emang kemarin lamaran itu sebenarnya nggak direncanain banget, 16 bulan yang lalu gue sempat kesana dan berdoa, ya Allah nyaman ya ada disini, bahagia ya ada disini, hamba ingin mengajak Dafina ke sini, nikmatin suasana ini bareng," kata Ichal saat ditemui bersama Dafina di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (16/5).

Bukan perkara mudah bagi Ichal untuk menyiapkan momen romantis tersebut. Ia bahkan harus menyiapkan rencananya dari jauh-jauh hari untuk mengajak Dafina ke Mekah.

"Ngajak dia tadinya susah ya, karena dia kan emang lagi striping, terus tiga bulan sebelum hari H dia mau, pas dia mau gue langsung berpikir, apa gue langsung lamar sekalian ya di depan Kakbah, gitu ceritanya," cerita Ichal.

Ichal bahkan sempat menemui kesulitan untuk melamar Dafina di depan Kakbah. Apa lagi tidak boleh sembarangan untuk melakukan kegiatan di depan Kakbah selain beribadah.

"Ya udah sempat hari pertama ada kesulitan, hari kedua bahkan kamera sempat ditahan sama laskar yang ada di Mekah itu, terus hari ketiganya pas mau move ke Madinah, baru tuh alhamdulillah ada space kosong kita bisa ada view di depan Kakbah setelah salat subuh," ujar Ichal.

Dafina memang tak menyangka jika sang kekasih akan melamarnya di depan Kakbah. Ia bahkan sampai merasa terharu dengan momen romantis yang tak akan terlupakan sepanjang hidupnya.
 
"Perasaannya kayak luar biasa sih dia bisa kayak menyiapkan itu semua, terus aku juga sebelumnya kan nggak tahu dia mau melamar aku di depan Kakbah, terus kayak yang terharu sih di depan Kakbah nangis pas dilamar, aku udah mikir dia pasti ada rencana mau melamar tapi belum tahu kapan, surprise sih dilamar depan Kakbah" ungkap Dafina.

[Gambas:Instagram]


Mereka merencanakan untuk menikah tahun ini namun belum menentukan kapan pastinya. Berbagai persiapan bahkan sudah dipersiapkan mereka untuk menggelar momen spesial tersebut.

"Yang pasti tahun ini sih, pengennya sih ngejar tahun ini, kalau masalah bulannya nanti kita bahas, persiapannya cari relasi-relasi aja, kayak makeup kita sama Binu, kita udah komunikasi Binu, buat tempat kita udah lihat lima tempat sih," kata Ichal.

Ichal mengaku ingin menggelar pernikahannya di Jakarta. Namun Dafina yang merupakan keturunan Padang, ingin menggelar perniakahan secara adat di kampung halamannya.

"Dia sih pengennya di Padang ya, kalau gue sih sebenarnya pengen di Jakarta aja, kalau di Padang paling secara adat doang sih," kata Ichal.

Dafina berujar jika Ichal sebenarnya bukan sosok yang begitu romantis selama menjalin hubungan asmara. Tapi momen lamaran itu membuat Dafina tak menyangka jika Ichal bisa seromantis itu.

"itu menurut kita momen yang sakral ya, insyaallah kalau kita jadi nikah dan punya anak, itu bakal jadi saksi buat anak cucu kita kan, melamar seorang ibu atau neneknya di depan Kakbah, itu menurut kita sangat luar biasa," jawab Ichal.

Dafina menyukai Ichal karena menjadi sosok yang selalu menjaganya selama empat tahun berhubungan. Sehingga hal itu yang meyakinkan Dafina jika Ichal adalah jodoh baginya.

Sedangkan sosok Dafina yang simple dan apa adanya membuat Ichal jatuh cinta. Apa lagi sepulangnya dari umroh, Ichal begitu bahgia saat Dafina memutuskan untuk berhijab.
 
"Dafina itu sosok yang selama ini gue cari sih pastinya, dia orangnya apa adanya, simple, alhamdulillah pulang dari umroh kemarin apa yang gue pengen dari sosok Dafina akhirnya keluar, dia mulai pakai hijab, udah mulai salat lima waktu," ujar Ichal.

Dafina sendiri mengaku masih terus belajar untuk menggunakan hijab sesuai ajaran agama Islam. Menurut Dafina sudah menjadi kewajiban bagi wanita muslimah untuk menggunakan hijab.

"Masih belajar sih aku pulang dari umroh, insyaallah doain aja istiqomah, sebenarnya ini bukan hijab yang gimana-gimana, cuman kerudung yang nutupin kepala, nyaman sih sebenarnya, dimana pun kayak yang nggak risih gitu," ujar Dafina.

Ichal cerita jika Dafina saat ini memang masih menyesuaikan diri untuk menggunakan hijab. Tapi ia senang karena Dafina kini sudah menggunakan hijab bila berpergian.
 
"Perannya dia di sinetron kan nggak berhijab, jadi dia kayak berangkat ke lokasi pakai hijab, dia syuting nggak pakai hijab, terus pulang dari lokasi dia pakai hijab, tapi yang paling surprise buat aku sih salatnya dia, jadi dia subuh biasa malas bangun, jadi dia yang ingetin," kata Ichal.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER