Kelewatan Sahur, Yuki Kato Pilih Tak Puasa

ikh - INSERTLIVE
Rabu, 15 May 2019 19:00 WIB
Kelewatan Sahur, Yuki Kato Pilih Tak Puasa
Jakarta, Insertlive - Sebagai umat muslim, Yuki Kato juga ikut menunaikan ibadah puasa di bulan ramadan. Ia bersyukur karena masih diberikan banyak berkah dan rezeki dari Tuhan.

Yuki menganggap aktivitas selama bulan ramadan juga selalu sama setiap tahun. Malah ia tak bisa mengingat seperti apa suasana ramadan tahun lalu. 

"Aku lupa ramadan tahun lalu kayak gimana malah, jadi kayak gini bisa sempat buka puasa bareng lagi, terus sama rekan-rekan yang pernah syuting bareng juga ketemu lagi, terus ada bukber (buka bersama) sama orang-orang yang udah lama nggak ketemu, jadi segala sesatunya kita harus lebih bersyukur, lebih positif lagi," kata Yuki saat ditemui di Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (15/5).


Perempuan berusia 24 tahun itu masih melakukan aktivitas olahraga meski berpuasa. Biasanya ia akan melakukan olahraga dua atau tiga jam sebelum waktu buka puasa sama setelah berbuka sekitar pukul setengah delapan malam.

"Paling nggak puasa ini bukan alasan buat nggak mau ngapa-ngapain, aku imbangin juga dengan olahraga tapi mungkin nggak seheboh pas nggak puasa," kata Yuki.

Ia juga kini sering mengikuti kelas di salah satu tempat gym baru yang sedang hits di Jakarta. Hal itu dilakukannya untuk tetap menjaga kebugaran selama berpuasa.

"Olahraganya masih sama ya cardio aja, sama body workout juga, terus sekarang ikutan salah satu tempat gymnastic juga yang lagi hits di Jakarta, soalnya kelasnya lumayan seru dan cuma bentar banget, jadi lebih gampang menyesuaikan waktunya, jadi misalnya abis itu lanjut syuting lagi, oh iya waktunya pas kok," kata Yuki.

Yuki KatoFoto: instagram/yukikt
Yuki Kato

Selain itu olahraga juga dilakukan Yuki untuk menurunkan berat badan. Apa lagi momen puasa dianggapnya pas untuk menurunkan berat badan.

"Sebenarnya sih tujuannya sekalian untuk kurusin badan juga, lagi bulan puasa kan, tapi sebenarnya kayak nggak ngaruh, karena buka puasanya tetap dengan martabak, yang manis-manis, sebelum tidur juga mampir ke martabak dulu, mau makan burger dulu, jadi kayak, diet-diet itu apa lah," ujar Yuki.

Hal yang paling ditunggu Yuki saat bulan ramadan adalah menu-menu makanannya. Yuki punya banyak menu favorit yang selalu dicarinya saat bulan ramadan.

"Kolak atau nggak biji salak, gorengan walaupun sebenarnya itu buruk sekali buat badan kita, tapi the best, terus abis itu es campur atau nggak es buah, the best, oh iya kelupaan lontong yang ada isinya itu loh," ungkap Yuki.

Selain itu Yuki juga punya menu buka puasa yang menjadi favoritnya. Namun ia mengaku sangat suka bebruka puasa dengan minum es teh manis.
 
"Buka puasa menu favoritnya berbukalah dengan yang manis, jadi biasanya saya buka pakai air putih sambil ngaca, pede (percaya diri) banget, nggak sih pasti nyarinya es teh manis, dimana pun berada, 

Wanita yang juga sempat digosipkan memiliki hubungan spesial dengan Rio Haryanto ini mengaku tidak memaksakan diri untuk bisa terus berpuasa. Yuki menyesuaikan keadaan dan memperhatikan kondisi fisik tubuh.

"Seadanya aja, iya kan, kalau misalnya tiba-tiba kelewatan sahur ya udah mau gimana, kelewatan, yang penting niat deh, sikat, kalau tiba-tiba pertengahan hari ulu hati terasa nyeri, ya udah hajar aja, sikat," kata Yuki.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER