Cara Ussy Sulistiawaty Melatih Anak Berpuasa Sejak Kecil

nap - INSERTLIVE
Selasa, 14 May 2019 11:25 WIB
Ussy Sulistiawaty tetap meluangkan waktu dengan anak-anaknya di bulan Ramadan ini.
Jakarta, Insertlive - Ussy Sulistiawaty sangat senang karena tahun ini kembali menjalani Ramadan bersama keluarga tercinta. Ramadan tahun ini, anak-anak Ussy sudah mulai berpuasa sehari penuh. Ussy mengaku tidak memberikan iming-iming apapun kepada anak-anaknya untuk berpuasa sehari penuh. Ia menyatakan putri-putrinya sudah tahu bahwa berpuasa di bulan Ramadan adalah kewajiban bagi umat Muslim. 

Ussy dan Andhika Pratama sudah melatih anak-anaknya berpuasa sejak kecil.  Putrinya, Amel sudah mulai berlatih puasa saat duduk di kelas 1 Sekolah Dasar. "Memang enggak penuh, masih setengah hari," katanya.

Meski demikian, untuk saat ini, tidak ada kebiasaan khusus yang dilakukan keluarganya selama Ramadan ini. Kebetulan, Ussy dan Andhika juga memiliki pekerjaan di bulan yang penuh berkah ini. 


"Andhika saat sahur tidak di rumah, sama seperti tahun sebelumnya. Sahur di rumah ketika 3 hari pertama berpuasa karena ia mengambil libur di hari tersebut" kata Ussy saat diwawancara di acara Gado - Gado Sahur di Gedung Trans TV, Selasa (14/5).


Namun, mereka selalu menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu bersama keempat anaknya. Mereka memilih mengajak anak-anaknya berbuka puasa dan makan di luar rumah. Bagi Ussy berkumpul bersama anak-anaknya adalah suatu keharusan.
 
Sementara itu, untuk kelanjutan kasus ujaran kebencian netizen terhadap kedua anaknya, Ussy dan Andhika tak akan berdamai. Ia memilih untuk melanjutkan kasus ini ke ranah hukum. Ussy pun belum lama ini, baru saja melengkapi sejumlah bukti terkait kasus ujaran kebencian tersebut.  

[Gambas:Video Insertlive]

(nap/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER