Mona Ratuliu Senang Anaknya Anggap Puasa Sebagai Permainan

Setiawati Bintang - INSERTLIVE
Senin, 13 May 2019 22:45 WIB
Mona Ratuliu Senang Anaknya Anggap Puasa Sebagai Permainan
Jakarta, Insertlive - Margreta Feronica Ratuliu atau akrab disapa Mona Ratuliu dikenal lewat aktingnya di sinetron era 90-an. Sebagai umat muslim, Mona ikut melaksanakan ibadah puasa bersama keluarganya di bulan ramadan.

Mona pun menceritakan pengalamannya selama menunaikan ibadah puasa bersama keluarga terutama anak-anaknya. Ia merasa senang karena anak-anaknya kini punya kesadaran untuk ikut berpuasa.

"Puasa sih alhamdulillah anak-anak tuh pada semangat ya, tiga-tiganya nih dari kecil, dari mereka rata-rata kelas satu SD (sekolah dasar) udah full satu bulan puasanya, jadi nggak terlalu susah ya anak-anak puasanya," ujar Mona saat ditemui di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/5).


Anak-anak Mona memang tidak terlalu sulit untuk diajak berpuasa dan berbuat kebaikan di bulan ramadan. Apa lagi semua anak Mona menganggap puasa sebagai permainan untuk mengumpulkan pahala.

"Karena konsep bulan ramadan yang mereka tangkap tuh kayak main game, babak bonus, ada banyak pahala yang bisa mereka cari, mereka malah berlomba-lomba tuh bukan cuma puasa, tapi juga berbuat baik ke ibunya, kayak kemarin anak-anak pijetin aku semaleman karena aku sakit," kata Mona.

Mona mengaku senang saat anak-anaknya berusaha membahagiakannya. Ia tak menyangka jika semua anaknya berpikiran untuk menyenangkan hatinya.
 
"Mereka percaya dengan nyenengin orang tua, itu pahalanya makin banyak apa lagi di bulan ramadan, ya mereka happy sih," kata Mona.

Mona RatuliuFoto: Marianus Harmita
Mona Ratuliu

Wanita berusia 37 tahun itu juga tidak perlu repot untuk mengajak anak-anaknya berpuasa. Bahkan anak-anak Mona ikut puasa tanpa disuruh dan diberi iming-iming oleh Mona.

"Beberapa tahun lalu masih, waktu mereka kecil-kecil banget, sekarang udah nggak sih, buat mereka wajib, reward-nya buat mereka ya pahala itu, kalau yang paling kecil malah nggak perlu iming-imingan reward karena mungkin lihat kakaknya puasa, jadi dia ikutan puasa," ujar Mona.

Mona dan keluarganya juga berniat untuk pulang kampung saat lebaran tiba. Mudik lebaran memang sudah menjadi tradisi tahunan bagi keluarga Mona.

"Lebaran sih yang udah pasti pulang kampung, ke Malang karena keluarga banyak di sana, setiap lebaran ke Malang, terus keluargaku juga ada di Bandung, jadi biasanya dari Malang ke Bandung, liburannya kan panjang nih hampir sebulan, sisanya itu belum tahu mau ngapain," kata Mona.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER