Acara Buka Bersama Bikin Sahrul Gunawan Terlambat Taraweh

Raden Al-Falah - INSERTLIVE
Jumat, 10 May 2019 06:33 WIB
Acara Buka Bersama Bikin Sahrul Gunawan Terlambat Taraweh Sahrul Gunawan/Foto: Instagram/sahrulgunawanofficial
Jakarta, Insertlive - Sahrul Gunawan memilih tetap bekerja meski harus menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan. Ia mengaku dalam kondisi sehat dan masih sanggup berkegiatan sambil puasa.

"Alhamdulillah sehat sambil bekerja juga, ada beberapa program di salah satu stasiun TV, dan juga tetap dengan kegiatan bisnis," ujar Sahrul saat ditemui di studio Trans Tv, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (10/5).

Selain itu Sahrul juga mengajarkan anak-anaknya untuk menjalankan ibadah puasa. Namun ia tak memaksakan anak-anaknya untuk puasa seharian mengikuti orang dewasa.


"Sudah mulai pada puasa semuanya, mengisi waktu berbuka, sahur bareng-bareng sama aku, kalau yang terakhir masih setengah hari," cerita Sahrul.

Memang tidak mudah untuk memberikan pemahaman tentang ibadah puasa kepada anak-anak. Namun menurut Sahrul hal itu harus dipupuk sejak anak-anak masih berusia dini.

Pria berusia 42 tahun itu hanya menerima sejumlah tawaran kerja yang ada di bulan puasa. Ia beralasan ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Aku mensyukuri setiap apapun yang diberikan, tapi ya beberapa sih misalnya untuk jadi bintang tamu di sahur, yang TV mana, TV ini, aku nggak mau deh, karena aku pengen bisa sama anak-anak, bisa melakukan kegiatan ibadah, kuliah subuh, salat berjamaah di masjid," ujar Sahrul.

Sahrul GunawanFoto: Instagram/sahrulgunawanofficial
Sahrul Gunawan

Sahrul ingin bisa menjadi lebih baik lagi di bulan ramadan tahun ini. Apa lagi bulan ramadan adalah momen dimana semua orang berlomba-lomba mengejar pahala.

"Pastinya setiap orang ingin berkualitas dan lebih baik lagi, dan ingin memanfaatkan momentum ramadan ini untuk mengevaluasi diri, bisa menebus dosa," kata Sahrul.

Bulan ramadan memang dianggap sebagai bulan yang penuh berkah bagi umat muslim. Sehingga apa pun kebaikan yang dilakukan saat ibadah puasa akan dibalas oleh Tuhan dengan pahala yang berlipat ganda.

"Taraweh misalnya, diantara dua rakaat itu kita mohon ampun pada Allah, pasti akan diampuni oleh Allah, itu kan masyaallah, jadi kapan lagi, makanya gue usahakan untuk taraweh berjamaah," kata Sahrul.

Sahrul juga termasuk orang yang menikmati momen buka puasa bersama saat bulan ramadan. Namun ia mengungkapkan jika momen itu terkadang membuatnya jadi ketinggalan untuk melaksanakan ibadah taraweh di masjid.

Sehingga Sahrul berujar jika baiknya momen buka bersama bisa sekalian dijadikan momen untuk taraweh bersama. Ia juga sempat cerita jika sang ayah tak pernah mau untuk diajak buka bersama karena lebih mementingkan ibadah taraweh.

Karena tidak menerima terlalu banyak tawaran pekerjaan, Sahrul merasa jadi bisa lebih menikmati momen puasa di tahun ini. Ia juga mengurangi pekerjaan di luar kota, namun tak menolak jika dapat bayaran tinggi dan acaranya digelar dalam skala besar.

Selai itu Sahrul juga punya target ingin menghatam Al-quran di puasa tahun ini. Ia punya trik wajib menghafal Al-quran paling tidak tiga lembar dan secara berurutan setiap hari.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER