Cerita Sheza Idris Memutuskan Hijrah

Anita R - INSERTLIVE
Jumat, 03 May 2019 11:04 WIB
Cerita Sheza Idris Memutuskan Hijrah
Jakarta, Insertlive - Sheza Idris memutuskan untuk berhijrah dan menggunakan hijab untuk menjalani kewajiban sebagai perempuan muslim. Apa lagi kini ia juga sudah menjadi seorang ibu muda setelah melahirkan anak pertamanya, Adreena Aisyah.



Perempuan berusia 30 tahun itu juga mengaku hidupnya lebih baik setelah memilih untuk berhijrah. Apalagi dengan penampilan yang kini berhijab membuat Sheza jadi lebih menjaga sikap.

"Lebih tenang, kalau dulu mau gosipin orang tuh enak banget, kalau sekarang tuh malu. Mau ngomongin orang aja malu, terus dari pandangannya juga dijaga, pengennya ngucapin yang baik-baik, lihatnya yang baik-baik, MasyaAllah hidayah yang aku ambil, hidayah itu jangan kita tunggu tapi harus kita ambil," ujar Sheza saat ditemui di Restoran Aljazeerah, Menteng, Kamis (2/5).

Sheza memang sudah lama berniat untuk menggunakan hijab. Niat itu diakuinya muncul saat aktif syuting FTV di salah satu stasiun TV swasta Indonesia.

"Sebenarnya sih dari lima tahun lalu ya, waktu start awal aku main FTV, yang aku pakai hijab, Setelah aku main FTV itu tuh kalau aku ke mal pasti pengennya beli kerudung, tanya mama deh, ke mall nyarinya kerudung, apa ini panggilan untuk berhijab ya," cerita Sheza.

Sheza Idris dan keluargaFoto: Nur Febrianti
Sheza Idris dan keluarga

Ia mengaku jika jadwal syuting FTV tersebut berlangsung untuk waktu yang cukup lama. Hingga akhirnya hijab menjadi kebutuhan untuk syuting FTV dan lama-lama menjadi kebiasaan bagi Sheza.

"Pada saat itu syutingnya Alhamdulillah sampai aku mau nikah pun nggak putus, jadi udah terbiasa makai hijab," kata Sheza.

Berhijab bukan berarti jadi tidak bisa bergaya menurut Sheza. Apa lagi kini sudah banyak model kerudung yang bagus dan mengikuti perkembangan zaman.

"Model hijab yang seperti apa, mau dimodel-modelin bisa, mau dibikin simple juga bisa, jadi nggak ada yang kayak takut ini atau takut itu, sama aja kok, malah justru adem, kelebihannya Allah kasih sejuk aja," kata Sheza.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/fik)
KOMENTAR
POPULER