Alasan Iis Dahlia Beri Uang Jajan Rp10 Juta Per Bulan untuk Devano

Muhammad Aldy F & Anisa Sapta Aulia - INSERTLIVE
Kamis, 25 Apr 2019 17:04 WIB
Alasan Iis Dahlia Beri Uang Jajan Rp10 Juta Per Bulan untuk Devano
Jakarta, Insertlive - Iis Dahlia membenarkan bahwa dirinya memberikan jatah uang bulanan sebesar Rp10 Juta kepada putranya, Devano Danendra. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab dengan begitu Devano bisa lebih mengatur keuangannya sendiri dan tidak terlalu boros.

"Bener, alasannya ntar biar nggak boros. Bukan jatah sebulan harus habis 10 juta, maksudnya disisain di ATM-nya itu per bulan 10 juta. Sekalian dia belajar berusaha memanage keuangannya dia," ungkap Iis saat ditemui di Trans Studio Mall Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (25/4).
Iis DahliaFoto: Muhammad Aldy F
Iis Dahlia
Meski demikian, Iis mengaku tidak terlalu kaku dalam mengatur keuangan sang anak. Jika Devano benar-benar membutuhkan, terkadang sang ibu juga masih memberikan uang tambahan.

"Boleh nambah, cuma buat jaga-jaga aja kalau mamanya lagi nggak ada terus lagi butuh. Kalau dia mau beli apa-apa juga masih sama aku, kadang-kadang sama kakaknya," ucap Iis.
Diakui wanita berusia 46 tahun itu, dahulu Devano termasuk anak yang boros dalam pengeluaran keuangan. Namun, saat ini sang anak sudah mulai mengerti cara menggunakan uang dengan baik. Apalagi Devano saat ini juga telah mempunyai penghasilan sendiri.

"Dulu mah boros banget, karena dia nggak ngerti duit. Zaman dulu kadang 20 juta habis. Jajan ya jajan aja, pergi ya pergi aja, karena waktu belum ngerti duit, sekarang udah aku kasih tahu jangan boros-boros, jadi ngirit-ngirit," pungkas penyanyi dangdut itu.

[Gambas:Video Insertlive]

(aca/fik)
KOMENTAR
POPULER