Sosok Kartini di Mata Bunga Citra Lestari

Agasa Putra Harcis - INSERTLIVE
Minggu, 21 Apr 2019 23:23 WIB
Sosok Kartini di Mata Bunga Citra Lestari
Jakarta, Insertlive - Sosok Kartini bagi Bunga Citra Lestari tak lain adalah sang ibunda. Diakui Unge, sapaan akrab Bunga bahwa sosok sang ibu yang seorang wanita karier namun juga berperan sebagai istri dan ibu yang baik sangat menginspirasi dirinya.

Bunga Citra LestariFoto: Agasa Putra Harcis
Bunga Citra Lestari

"Mamahku, aku lahir dengan ibu seorang wanita karier yang aku tidak pernah kekurangan waktu, itu lah cita-cita aku nanti kalau aku sudah dewasa, dan aku berakhir menjadi wanita karier juga," ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/4).

Sebagai wanita yang mengagumi sang ibunda juga sosok Kartini sebagai pahlawan bagi kaum perempuan, Unge dalam berkarier selalu berusaha berbagi semangat emansipasi kepada para perempuan.

"Di hari Kartini aku juga berusaha untuk berbagi kalau kehadiran Kartini itu mengubah sesuatu yang mengubah apa yang orang lihat tentang kita, jadi kuat, perempuan bisa melakukan semua hal, bisa belajar," ujar istri Ashraf Sinclair itu.


Selain itu, ibu satu orang anak ini pun berpesan serta berharap agar wanita di Indonesia bisa meneruskan semangat Kartini salah satunya dengan berani mengambil keputusan untuk kehidupannya sendiri.

"Kita sebagai generasi sekarang gunanya untuk meneruskan. Kalau sekarang aku ingin wanita-wanita di seluruh Indonesia terutama harus tahun bahwa perempuan punya pilihan untuk menentukan apa yang terbaik untuk dirinya mereka," ungkap BCL.


(dia/dia)
KOMENTAR
POPULER