Unggul Quick Count, Ini Pidato Jokowi

doa - INSERTLIVE
Rabu, 17 Apr 2019 18:32 WIB
Unggul Quick Count, Ini Pidato Jokowi
Jakarta, Insertlive - Hasil penghitungan cepat Pilpres 2019 di beberapa lembaga survei sudah diumumkan. Dalam penghitungan cepat itu terlihat suara untuk pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin berhasil berada di atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menggelar konferensi Pers di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jokowi pun menyampaikan pidatonya. Pertama, Jokowi mengucapkan rasa terima kasihnya untuk pihak penyelenggara pemilu 2019 seoerti KPU dan Bawaslu.

Joko WidodoFoto: instagram/jokowi
Joko Widodo

"Pertama-tama, kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPU, Bawaslu, DKPP, sehingga proses pesta demokrasi pileg dan pilres tadi pagi berjalan dengan jujur dan adil." ungkap Jokowi.

Jokowi juga mengungkap rasa terima kasihnya kepada pihak TNI dan Polri yang mampu membuat Pemilu berjalan aman dan kondusif. 

Ayah tiga orang anak ini juga menegaskan bahwa para pendukungnya harus sabar menunggu hasil resmi dari KPU dan tidak ingin merayakan kemenangan dari hasil hitung cepat. "Yang kedua, dari indikasi exit poll dan juga quick count, tadi sudah kita lihat semuanya, tapi kita harus bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi. tegasnya.


Terakhir, Jokowi juga berharap masanya agar tetap menjaga kerukunan pasca pemilu. "Yang ketiga, marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air setelah pileg dan pilpres ini, menjalin dan merawat persatuan, dan kerukan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air," ujarnya.


(doa/fik)
KOMENTAR
POPULER