Artis Hingga Pengacara Kecam Aksi Pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak

Dias P Samsoerizal - INSERTLIVE
Rabu, 10 Apr 2019 13:17 WIB
Artis Hingga Pengacara Kecam Aksi Pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak
Jakarta, Insertlive -

Kasus pengeroyokan siswi SMP yang dilakukan 12 siswi SMA sedang menjadi perhatian. Bahkan, sejumlah artis dan juga selebgram ikut mengecam tindakan pelaku yang menganiaya anak berusia 14 tahun ini. Para artis dan selebgram ini menyampaikan kecaman mereka melalui media sosial. Bahkan, ada juga yang ingin langsung bertemu korban di Pontianak, Kalimantan Barat.

Nikita yang juga memiliki anak mengaku miris melihat kasus aksi pengeroyokan ini. Ia berharap pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.

[Gambas:Instagram]

"Miris. Anak SMA 12 orang bisa ngeroyok anak SMP yg berumur 14 tahun sendirian. Sampe di colok kemaluan nya. Saya sebagai seorang ibu yang punya anak perempuan baca berita nya sampe gemeteran. Apa yang ada di otak para pelaku... semoga bisa di tindak lanjutin dengan baik pak Polisi," tulis Nikita.

Dan yang membuat Nikita semakin tak habis pikir melihat pelaku yang tak memiliki rasa penyesalan atau perasaan bersalah. Justru masih sibuk main ponsel dan mengunggah video mereka ke media sosial. "mau tau itu yg boomerang di kantor Polisi msh bisa main hp ga abis ini...." ujar Nikita.

Sementara itu, Youtuber Atta Halilintar bahkan membatakan seluruh acara hari ini untuk berangkat ke Pontianak. Ia ingin menemui korban secara langsung.

"#JusticeforAudrey #KelakuanOrangBodoh Merinding Haru dari tadi baca berita tentang Adek Audrey, semoga aku bisa ketemu sama adik Audrey. Bully menyakiti orang gak akan bikin lo terlihat keren" tulis Atta Halilintar.

Atta HalilintarFoto: Dinda Tamara Putri
Atta Halilintar

Selebgram yang kerap membuat sensasi, Awkarin juga turut menulis pesan singkat soal aksi pengeroyokan tersebut. Ia juga berencana untuk terbang ke Pontianak untuk memberikan dukungan kepada korban yang masih di bawah umur itu. "Aku akan ke Pontianak memperjuangkan hak Audrey dan hak asasi wanita." 

Pengacara ternama Hotman Paris juga ikut memberikan tanggapannya soal kasus yang sedang menjadi pusat perhatian ini. Hotman juga menyebut nama Presiden Jokowi dalam video singkatnya tersebut.

"SalamKopi Joni, kasus untuk Audrey. Hanya dengan satu kalimat apabila Bapak Presiden RI, Bapak Jokowi berbicara di televisi agar kasus Audrey di Pontianak segera didisik dan ditangkap pelakunya. Maka, hukum akan segera bertindak. Pak Jokowi this is the right time for you..." kata Hotman.

Hotman menambahkan sebagai langkah awal hukum ia akan memberikan seluruh honor yang ia dapat dari pondok pesantren Tebu Ireng untuk kasus tersebut.

Aktor pemeran Dilan, Iqbal Ramadhan juga tak mau ketinggalan. Ia membuat pesan singkat melalui Instagram pribadi miliknya "#prayforaudrey shame on bullies". Jefri Nichol dan Tatjana Saphira juga menuliskan ajakan untuk beramai-ramai mengisi petisi untuk Audrey.

Iqbaal RamadhanFoto: Instagram/iqbaal.e
Iqbaal Ramadhan




(fik/fik)
KOMENTAR
POPULER