Devano Danendra Main Film, Iis Dahlia Mau Anaknya Jadi Pilot

Agasa Harcis - INSERTLIVE
Selasa, 02 Apr 2019 00:04 WIB
Devano Danendra Main Film, Iis Dahlia Mau Anaknya Jadi Pilot Devano Danendra/Foto: Anita Ningsih
Jakarta, Insertlive - Devano Danendra merambah dunia akting lewat film berjudul MelodylanAnak penyanyi dangdut, Iis Dahlia itu mengaku senang bisa memainkan perannya di film tersebut.

"Seneng banget, karena ini juga pertama kalinya jadi pemeran utama, dan ini pengalaman baru buat Devano karena awalnya Devano masuk ke industri musik dan tiba-tiba main film," ujar Devano saat ditemui di Metropole XXI, Jakarta, Senin (1/4).


Devano merasa beruntung bisa terpilih untuk ikut berperan dalam film Melodylan. Ia bahkan sangat tertantang untuk bisa berakting sebagai pemeran utama.

"Nggak sengaja sih main di film itu, casting segala macem, tiba-tiba kepilih di Dylan, dan kebetulan banget Melodylan ini cerita dari novel yang udah dibaca 27 juta orang di Indonesia, jadi tertantang banget, akhirnya aku menerima tawaran menjadi Dylan," ujar Devano.

Devano juga sampai harus membaca novel Melodylan demi mendalami karakter yang ia perankan. Devano merasa banyak sekali tantangan selama memainkan peran utama di film tersebut.

"Tantangannya yang pasti mental karena pertama kalinya kan, jadi ketemu pemain-pemain yang lain, butuh waktu yang lama untuk deket, dan dapat chemistry," kata Devano.

Iis DahliaFoto: Anita Ningsih
Iis Dahlia

Ditemui di tempat yang sama, Iis Dahlia mengaku senang jika anaknya bisa sukses berakting di film barunya. Ia juga berharap agar film Melodylan juga sukses dan disukai penonton.

"Deg-degan, seneng, mudah-mudahan sih filmnya sukses, dan sebenarnya sih aku berharap banyak, kadang-kadang memang nggak bisa ditebak ya, film bagus nggak laku, film yang asal-asal laku, kayak lagu sih sebenernya film," ujar Iis.

Iis sendiri mengaku kaget saat tahu Devano menjadi peran utama di film Melodylan. Apa lagi menurut Iis, anaknya memang tidak memiliki basic di dunia akting.

"Kaget banget, karena aku juga nggak ekspetasi dia untuk main film kan, dia nggak ada basic akting gitu," ujar Iis.

Iis juga berpesan kepada Devano untuk bisa komitmen dan tanggung jawab dalam menjalan profesi di dunia hiburan. Iis tidak ingin masyarakat menilai jika Devano hanya mendompleng nama besar ibunya.

Iis berujar jika sebenarnya ia tidak pernah mengarahkan anaknya untuk terjun di dunia hiburan mengikuti jejak ibunya. Ia malah mengingikan sang anak untuk memilih profesi lain.

"Sebenarnya gue pengen dia kayak papanya aja jadi pilot, karena dunia hiburan itu kurang pas untuk laki-laki ya, karena kan nanti akan berkeluarga, dan dunia hiburan itu tidak bisa menjanjikan kepastian, bisa hari ini banyak, besok bisa nggak ada," kata Iis.

Tapi sebagai seorang ibu, Iis hanya bisa mendukung apa yang diinginkan oleh Devano. Ia tak ingin memaksakan kehendak yang bukan keinginan Devano.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER