Artis Dunia Boikot Hotel Mewah Milik Brunei, Ini Alasannya

fik - INSERTLIVE
Senin, 01 Apr 2019 12:32 WIB
Artis Dunia Boikot Hotel Mewah Milik Brunei, Ini Alasannya
Jakarta, Insertlive -

George Clooney menyerukan untuk memboikot 9 hotel mewah yang diketahui milik Sultan Brunei Darussalam. Aksi boikot aktor tersebut terkait keputusan Brunei untuk menjatuhkan hukuman terhadap pelaku LGBT dan perzinahan.

Brunei akan memberlakukan keputusan tersebut pada 3 April mendatang. Hal ini langsung mengundang reaksi. Salah satunya dari Clooney yang menentang keras hal tersebut. Clooney menjelaskan bahwa Brunei memiliki sejumlah hotel yang dikatakan 'sangat ekslusif' di dunia. Hotel itu tersebar di beberapa negara, 3 di Inggris, 2 di Amerika Serikat, 2 di Prancis, dan 2 lagi di Italia.

"Setiap kali kita menginap, atau mengadakan pertemuan atau makan di salah satu dari 9 hotel ini kita memasukkan langsung uang ke kantong orang-orang yang memilih untuk melempar batu dan mencambuk warga mereka sendiri karena menjadi gay atau dituduh berzina," kata Clooney seperti dilansir dari Deadline. Pihak hotel belum memberikan keterangan apapun soal aksi boikot aktor Hollywood tersebut.

Sementara itu, Elton John juga mengikuti langkah Clooney. Ia ikut memboikot hotel milik Sultan Brunei. "Saya memuji teman saya, George Clooney karena mengambil sikap menentang diskriminasi anti gay dan kefanatikan yang terjadi di Brunei, tempat di mana orang-orang gay dilecehkan atau lebih buruk, dengan memboikot hotel-hotel Sultan" ujarnya di akun Twitter pribadinya seperti dilansir dari The Guardian.

George ClooneyFoto: Instagram/_george_clooney_official_
George Clooney
(fik/fik)
KOMENTAR
POPULER