2 Tahun Janda, Kenapa Tsania Marwa Baru Gugat Hak Asuh Anak?

Rika Yusi Septian & Anita Rosdiana - INSERTLIVE
Rabu, 13 Mar 2019 15:24 WIB
2 Tahun Janda, Kenapa Tsania Marwa Baru Gugat Hak Asuh Anak?
Jakarta, Insertlive - Perceraian Tsania Marwa dan Atalarik Syah telah resmi diputus sejak 15 Agustus 2017. Dua tahun berlalu, hak asuh atas dua anak Marwa dan Atalarik ternyata belum juga menemui titik terang. Dan, pada hari ini, Rabu (13/3), Marwa kembali memerkarakan mantan suaminya tersebut.

Ditemui di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Marwa mengungkap alasannya kenapa baru sekarang menggugat hak asuh anak. Proses perceraian yang panjang membuat artis 27 tahun itu baru mendapatkan akta cerai pada September 2018.

Tsania MarwaFoto: Marianus Harmita
Tsania Marwa

"Saya harus menunggu cerai saya inkrah, karena beliau menggugat sampai kasasi banding dan itu butuh dua tahun. Jadi setelah akta cerai di tangan saya, baru secara hukum saya bisa ajukan gugatan hak asuh anak," ujar Marwa.

Sayangnya, pada sidang yang beragendakan mediasi dan pembukaan gugatan hak asuh anak ini, Atalarik mangkir. Hal itu pun membuat sidang ditunda hingga dua pekan ke depan, 27 Maret 2019.

Diakui Marwa, langkah hukum yang ditempuhnya kali ini merupakan upaya agar dirinya bisa berkumpul lagi dengan dua buah cintanya. Sejak kasus cerai pada 2017 lalu, Marwa telah melibatkan sejumlah pihak ketiga.

"Saya sudah sempat minta bantuan ke KPAI, Komnas Anak, dan terakhir saya melaporkan pasal diskriminasi anak di Bareskrim kurang lebih setahun lalu. Seminggu lalu saya baru dapat surat, baru akan dilakukan gelar perkara," tutup Tsania Marwa.


[Gambas:Video Insertlive] (ren/ren)
KOMENTAR
POPULER