Bebas Bersyarat, Siti Aisyah Pulang ke Tanah Air

Dini Astari - INSERTLIVE
Selasa, 12 Mar 2019 15:02 WIB
Bebas Bersyarat, Siti Aisyah Pulang ke Tanah Air
Jakarta, Insertlive - Siti Aisyah, terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong-Nam akhirnya bebas bersyarat. Siti tiba di tanah air pada Senin (11/3) didampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly.

Usai mendarat di Halim Perdana Kusuma, Siti Aisyah pun langsung menggelar konfrensi pers bersama Yasonna Laoly. Dalam keteranganya, Siti Aisyah mengaku sangat bersyukur bisa pulang dan bertemu keluarga tercinta.

[Gambas:Instagram]
"Saya ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena hari ini bisa bertemu keluarga saya setelah selama dua tahun jalani proses hukum di Malaysia," ucap Siti dilansir dari CNN Indonesia.

Siti Aisyah ditangkap pada Februari 2017 atas tuduhan pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Nam. Siti bersama satu warga negara Vietnam mengaku dijebak oleh dua orang tak dikenal untuk melakukan aksi jahil mengusapkan cairan kepada Kim Jong-Nam untuk keperluan acara televisi.


Pada saat itu, Siti mengaku tidak mengetahui bahwa cairan yang digunakan untuk mengusap wajah Jong-nam itu adalah racun. Siti mengira cairan itu adalah baby oil.

Siti kini pulang dan berkumpul bersama keluarga setelah menjalani hukuman kurungan selama dua tahun lebih. Ia pun dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Selasa (12/3) di Istana Kepresidenan.

[Gambas:Video Insertlive] (dia/dia)
KOMENTAR
POPULER