Tanggapan KPAI tentang Video Viral Siswa Tantang Kelahi Guru

Nur Febrianti & Aulia S.M - INSERTLIVE
Senin, 11 Feb 2019 15:46 WIB
Tanggapan KPAI tentang Video Viral Siswa Tantang Kelahi Guru
Jakarta, Insertlive - Seorang siswa SMP asal Gresik, Jawa Timur, viral karena video menantang gurunya, Nur Kalim, berkelahi kini berujung damai. Mediasi antara guru dan sang siswa itu berlangsung di Polsek Wringinanom, Minggu (10/2).

Mediasi ini dilakukan setelah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat. Pihak KPAI sendiri mengaku menyesal dengan kejadian yang sangat mencoreng dunia pendidikan ini.

Guru dan muridnya sudah saling memaafkanFoto: Detik.com/Deny Prastyo Utomo
Guru dan muridnya sudah saling memaafkan
"Ini dilema di dalam pendidikan, kami menyesalkan dari KPAI terhadap peristiwa ini, ada ketidaksantunan dalam diri anak terhadap gurunya," ujar Komissioner KPAI, Susianah Affandy saat ditemui di Studio Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

Kasus ini sendiri terjadi pada 2 Februari lalu saat seorang siswa melakukan aksi melanggar peraturan dengan merokok dalam kelas saat jam pelajaran berlangsung. Mengetahui sang siswa merokok, Nur Kalim selaku guru yang mengajar saat itu menegurnya secara baik-baik.

Tak terima ditegur, sang siswa justru menantang gurunya untuk berkelahi. Dalam video viral tersebut terlihat sang siswa memarahi gurunya, namun guru hanya diam saja tak melawan.

Menurut Susi, hingga pada hari mediasi kemarin, sang guru mengaku sudah memaafkan muridnya yang melakukan tindakan kurang ajar itu. "Prosedur dalam mediasi menjadi mudah, karena pihak gurunya sudah memaafkan," ungkapnya.

[Gambas:Video 20detik] (dia/ren)
KOMENTAR
POPULER