Ariel Tatum Miris dengan Fenomena Body Shaming

Regina Novanda - INSERTLIVE
Rabu, 23 Jan 2019 11:00 WIB
Ariel Tatum Miris dengan Fenomena Body Shaming
Jakarta, Insertlive - Ariel Tatum mengaku miris dengan fenomena body shaming di media sosial belakangan ini. Belasan tahun bergelut di industri huburan, Ariel heran dengan perilaku pihak yang dengan mudah menuliskan kalimat hinaan pada orang lain.

Bukan karena sedih, mantan kekasih Ryuji Utomo ini berpendapat orang yang gemar body shaming adalah orang yang kurang mendapat edukasi tentang mencintai dirinya sendiri. Padahal hal itu sangat penting dimiliki oleh seseorang dari golongan mana pun.

Ariel TatumFoto: Instagram/arieltatum
Ariel Tatum

"Bertahun-tahun kerja di industri hiburan, sedih sekali karena masih banyak banget yang suka BODY SHAMING. Bukan sedih karena kalian suka katain gw gemuk, melainkan karena kurangnya edukasi self-love and acceptance yang kalian dapat," tulis Ariel di Instagram Stories, Selasa (22/1).

"Sama sopan santun dan atau krama kali ya karena banyak sekali kalimat-kalimat konyol yang beberapa orang fikir masih wajar untuk diucapkan ke sesama, seperti: 'Kok gendutan?', 'Kurus banget sih', 'Kulit lo gelap deh!', 'Putih banget ih!'," lanjutnya.

Menurut Ariel, body shaming bisa menyebabkan efek jangka panjang secara psikologis. "Kalian gatau efek jangka panjang secara psikologis yang bisa saja kalian kasih ke orang tersebut," kata Ariel.

"Ketahuilah pula bahwa ketika lo menjatuhkan seseorang, itu hanya menunjukan bahwa lo di bawah mereka. Dan lo sirik tapi mungkin ga sadar," jelas Ariel Tatum menambahkan.

[Gambas:Video 20detik] (ren/ren)
KOMENTAR
POPULER