Alasan Nirina Zubir Bekali Anak Ilmu Bahasa Sebanyak Mungkin

Regina Novanda - INSERTLIVE
Selasa, 02 Oct 2018 12:11 WIB
Alasan Nirina Zubir Bekali Anak Ilmu Bahasa Sebanyak Mungkin
Jakarta, Insertlive - Rumah tangga Nirina Zubir dan Ernest Coklat telah dikaruniai dua anak, Zivira Ruciragati Syarif dan Elzo Jaydo Anvaya. Memasuki usia pernikahan satu dekade, Nirina mengaku tak banyak kesulitan yang dihadapinya bersama Ernest.

"Pernikahan sudah mau 10 tahun, fokus kita udah lebih ke anak. Jadi kita nggak selalu berdua, tapi ngerasa kayak tim aja. Pembahasannya udah beda," ujar Nirina saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/10).

Nirina Zubir dan dua anaknya.Foto: Instagram/nirinazubir_
Nirina Zubir dan dua anaknya.

Soal pendidikan, Nirina dan Ernest sepakat untuk lebih banyak memberikan modal berbahasa pada kedua anaknya. Sebab, Nirina ingin anaknya kelak tak kesulitan beradaptasi entah di mana pun mereka berada.

"Yang jelas bahasa mereka harus memiliki banyak. Kami modalin mereka bahasa. Karena dengan bahasa mereka bisa tinggal di mana aja tanpa rasa takut," tutur wanita kelahiran Mandasgaskar 38 tahun silam itu.

Nirina yang berdarah Minang pun ingin anak-anaknya tahu tentang bahasa Sumatera Barat. "Kakeknya mereka masih Minang banget. Bahkan my dad itu Datuk. Jadi masih kental banget darah Minangnya. Mereka (anak-anak) mau belajar sedikit-sedikit bahasanya (Minang)," kata Nirina Zubir. (Rep: Edward J. A Ginting) (ren/ren)
KOMENTAR
POPULER