Elvy Sukaesih Akan Terus Eksis Nyanyi Dangdut Sampai Tak Ada Lagi Fans yang Suka

Insertlive | Insertlive
Senin, 23 Jan 2023 13:00 WIB
Elvy Sukaesih
Jakarta, Insertlive -

Nama Elvy Sukaesih tentu saja sudah tak asing lagi di telinga para pecinta musik dangdut.

Wanita yang kini berusia 71 tahun mendapat julukan 'Ratu Dangdut' berkat karya-karyanya yang melegenda.

Dalam sebuah kesempatan, Elvy mengaku senang karena lagu-lagu andalannya masih kerap didengar oleh banyak orang hingga sekarang.


Hal tersebut membuat Elvy bersyukur dan akan berusaha untuk tetap eksis demi semua penggemarnya.

"Alhamdulillah sekali atas izin Allah berarti aku memang tetap harus eksis, tetap harus menghibur, karena memang masih banyak dicintai," ungkap Elvy di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/1).

Elvy berujar akan berhenti bernyanyi dangdut bila memang penggemar tak lagi menyukai suara dan lagunya.

Namun, Elvy bersyukur karena hingga saat ini masih banyak penggemar yang setia mendengarkan karya-karyanya.

"Aku terus terang harus mundur teratur kalau memang 'Udah deh gue udah nggak suka sama suara lo' kayak gitu kan, tapi alhamdulillah dengan izin Allah, aku masih bisa menghibur fans, yang bilang 'Umi jangan Umi (pensiun), kita masih kangen'," ujar Elvy.

"Dari yang ibunya di atas aku, orang tua sampai yang satu level sama aku, terus anaknya, sampai yang kecil-kecil, alhamdulillah ya Allah," sambungnya.

Pelantun Sekuntum Mawar Merah ini sama sekali tidak pernah berpikir untuk pensiun dari dunia musik dangdut.

Elvy merasa bahwa jiwa dan hatinya sudah setengah mati mencintai musik dangdut.

"Oh nggak (berpikir untuk pensiun dari dunia musik), no no no, selama penggemar masih mengagumi saya, selama saya masih dalam umur sehat, ini akan aku jalani terus, karena aku memang cinta dengan lagu dangdut ini, yang sebetulnya aku dulu tuh nyanyi semua, ada lagu Batak, lagu Padang, lagu bule, dan segala macam, tapi sekarang kita fokusnya ke dangdut, karena orang begitu lihat aku pasti tampilnya dangdut," kata Elvy.

Banyak yang kerap bertanya perihal sampai kapan Elvy akan terus eksis di dunia musik dangdut.

Elvy pun berujar bahwa dirinya akan terus bernyanyi dangdut hingga tak ada lagi penggemar yang menyukainya.

"Ada yang bilang 'mau sampai kapan Umi (berkarier di dunia dangdut)?', nah itulah yang aku jawab, selama mereka masih gemar aku, kecuali mereka bilang 'Udah deh, gue udah nggak suka, udah bosan dengar suara kamu', aku pasti mundur," tutur Elvy.

"Tapi memang semakin tinggi pohon, semakin banyak angin yang menghempas kita, yang penting kita syukuri, dan kita mau cuek dengan omongan orang juga nggak boleh, itu tetap menjadi suatu koreksi buat kita, agar kita lebih baik lagi, lebih menyenangkan lagi," tutupnya.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER