Ganindra Bimo hingga Rachel Amanda Bicara soal Makna Pulang

Dini Astari | Insertlive
Rabu, 18 Jan 2023 21:25 WIB
Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang
Jakarta, Insertlive -

Visinema segera merilis film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang pada awal Februari mendatang.

Film ini merupakan sekuel dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang tayang pada awal 2020.

Masih berkisah tentang tiga saudara, Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara), dan Awan (Rachel Amanda), Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang akan berfokus dengan kisah Aurora yang menempuh pendidikan di London, Inggris.


Di sana, Aurora bertemu dengan Honey (Lutesha), Jem (Ganindra Bimo), dan Kit (Jerome Kurnia) dan menghadapi berbagai masalah. Ia juga harus bergelut dengan dirinya sendiri yang memutuskan jauh dari keluarga di Indonesia.

IKUTI QUIZ
Jalan yang Jauh Jangan Lupa PulangJalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang/ Foto: Visinema

Membintangi film yang bercerita tentang orang yang pergi jauh, para pemain pun mencoba memaknai definisi pulang itu sendiri.

Rachel berbagi kalau dirinya mendefinisikan pulang sebagai rumah dan orang-orang yang membuatnya nyaman, termasuk keluarga, teman, dan pasangan.

"Kayaknya kalau aku masih mendefinisikan pulang sebagai sesuatu lingkungan atau tempat yang memang orang-orang yang kusayangi dan kupeduliin di sana. Ya keluarga di sini, teman-teman di sini, pasangan juga di sini, jadi ya pasti mau pergi ke mana-mana pulangnya pasti ke Jakarta," ungkap Rachel Amanda kepada InsertLive ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (17/1).

Sementara Ganindra Bimo punya pendapat lain soal makna pulang. Baginya, pulang adalah hal abstrak selayaknya cinta yang tak bisa didefi nisikan sebagai sebuah tempat atau seseorang.

"Kalau gue sih pulang itu sesuatu yang abstrak kayak cinta nggak ada sesuatu yang baku. Pulang itu bukan destinasi, bukan tempat, pulang itu perasaan, perasaan tenang, nyaman, damai," tutur Ganindra Bimo ditemui di kesempatan yang sama.

"Ada juga orang yang yang rumahnya di sini, tapi setelah perjalanan yang jauh ternyata rumahnya di sana," lanjutnya.

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang akan tayang pada 2 Februari 2023. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER